Cara Memudarkan Bekas Jerawat Merah

Cara Memudarkan Bekas Jerawat Merah
Source: bing.com

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menghadapi bekas jerawat merah. Biasanya, itu tidak hanya membuat kulit Anda terlihat tidak menarik, tetapi juga menimbulkan rasa malu. Jika Anda ingin melepaskan bekas jerawat merah, Anda harus mengetahui cara memudarkannya. Berikut adalah beberapa cara untuk memudarkan luka jerawat merah.

1. Gunakan Sabun Pencuci Wajah

Sabun pencuci wajah yang diformulasikan untuk kulit sensitif adalah salah satu cara terbaik untuk memudarkan bekas jerawat merah. Dengan menggunakan sabun ini, Anda dapat membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak sehingga Anda dapat menghilangkan komedo dan jerawat. Anda juga dapat menggunakan sabun ini untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Pastikan untuk tidak menggosok wajah Anda terlalu keras ketika menggunakan sabun ini, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Gunakan Pelembab Wajah

Kulit yang kering lebih rentan terhadap jerawat dan bekasnya. Oleh karena itu, penting untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembab wajah menyediakan kelembaban yang diperlukan untuk membantu melembutkan dan melembapkan kulit, sehingga dapat membantu memudarkan bekas jerawat merah. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, minyak almond, minyak jojoba, dan bahan-bahan lainnya.

3. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat merah. Masker wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan mengurangi minyak. Masker wajah yang mengandung bahan alami seperti madu, susu, dan aloe vera dapat membantu dalam mengurangi bekas jerawat merah. Selain itu, masker wajah juga dapat membantu menenangkan kulit sensitif dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat.

BACA JUGA:  Mengenal Berbagai Jenis Face Wash yang Bagus untuk Jerawat

4. Gunakan Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mengurangi bekas jerawat merah. Vitamin E dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin E juga dapat membantu menghilangkan luka jerawat, mempercepat proses penyembuhan, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Anda dapat menemukan vitamin E dalam beberapa produk perawatan kulit, seperti krim, serta makanan seperti kacang almond, biji-bijian, dan sayuran hijau.

5. Gunakan Es

Es bisa membantu mengurangi bekas jerawat merah. Es dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi kemerahan. Cara terbaik untuk menggunakan es adalah dengan menempatkannya di dalam kantong es atau handuk kecil yang telah dibasahi. Kemudian, Anda dapat meletakkannya di wajah Anda selama beberapa menit. Pastikan untuk tidak menggunakan es langsung pada kulit Anda, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi.

6. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat merah. Aloe vera dapat membantu menyembuhkan luka jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Anda dapat menggunakan gel aloe vera secara langsung pada wajah Anda untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan iritasi pada kulit. Selain itu, aloe vera juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

7. Gunakan Asam Asetat

Asam asetat dapat membantu mengurangi bekas jerawat merah. Asam asetat adalah asam organik yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Pastikan untuk tidak menggunakan asam asetat secara berlebihan karena hal ini dapat menyebabkan iritasi dan kulit yang kering. Anda dapat menggunakan asam asetat dengan cara mencampurkannya dengan sedikit air dan mengaplikasikannya pada wajah Anda.

8. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat merah. Minyak zaitun dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat menggunakan minyak zaitun secara langsung pada wajah Anda dengan cara mengoleskannya dan membiarkannya setengah jam sebelum membersihkannya. Anda juga harus menjaga agar minyak zaitun selalu dalam keadaan bersih dan baru.

BACA JUGA:  Cara Memakai Jeruk Nipis untuk Jerawat

9. Gunakan Masker Teh Putih

Masker teh putih dapat membantu mengurangi bekas jerawat merah. Teh putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi radikal bebas dan mengurangi iritasi pada kulit. Cara terbaik untuk menggunakan masker teh putih adalah dengan menambahkan satu sendok makan teh putih ke dalam satu gelas air hangat. Kemudian, Anda dapat mengoleskan campuran ini ke wajah Anda dan membiarkannya selama 15-20 menit sebelum membersihkannya.

10. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt juga dapat membantu dalam mengurangi bekas jerawat merah. Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu menenangkan iritasi dan mencerahkan kulit. Cara terbaik untuk menggunakan masker yogurt adalah dengan mencampurkan yogurt dengan satu sendok makan madu. Kemudian, Anda dapat meng

VideoCara Memudarkan Bekas Jerawat Merah