Cara Membuat Obat Jerawat Alami

Cara Membuat Obat Jerawat Alami
Source: bing.com

Kebanyakan orang yang mengalami jerawat biasanya menggunakan obat resep dokter atau obat bebas yang dijual di toko obat. Namun, ada banyak cara membuat obat jerawat alami yang bisa Anda lakukan sendiri. Cara membuat obat jerawat alami ini bisa membantu Anda mengatasi jerawat dan mengembalikan kondisi kulit Anda seperti semula.

Cara membuat obat jerawat alami dimulai dengan mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan. Anda bisa menggunakan bahan seperti minyak zaitun, lemon, madu, oatmeal, dan air mawar. Semua bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko herbal atau swalayan terdekat. Pastikan Anda membeli bahan-bahan yang berkualitas baik sehingga cara membuat obat jerawat alami ini akan berhasil.

Cara Membuat Obat Jerawat dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang efektif dalam mengatasi jerawat. Minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai obat jerawat alami yang mudah dibuat. Cara membuat obat jerawat dengan minyak zaitun adalah dengan mengambil sebanyak 5 sampai 10 tetes minyak zaitun. Kemudian, oleskan minyak zaitun ini pada wajah yang berjerawat. Biarkan minyak zaitun ini menyerap sempurna, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara Membuat Obat Jerawat dengan Lemon

Lemon adalah bahan yang efektif dalam mengatasi jerawat. Cara membuat obat jerawat dengan lemon adalah dengan mengambil sebanyak satu sendok teh jus lemon. Kemudian, campurkan jus lemon ini dengan satu sendok makan air hangat. Aduk hingga rata, lalu oleskan campuran ini pada wajah yang berjerawat. Biarkan campuran ini menyerap sempurna, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Salep Jerawat Vitacid Harga

Cara Membuat Obat Jerawat dengan Madu

Madu adalah bahan alami yang efektif dalam mengatasi jerawat. Cara membuat obat jerawat dengan madu adalah dengan mengambil sebanyak satu sendok makan madu. Kemudian, oleskan madu ini pada wajah yang berjerawat. Biarkan madu ini menyerap sempurna, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara Membuat Obat Jerawat dengan Oatmeal

Oatmeal adalah bahan alami yang efektif dalam mengatasi jerawat. Cara membuat obat jerawat dengan oatmeal adalah dengan mengambil sebanyak satu sendok makan bubuk oatmeal. Kemudian, campurkan bubuk oatmeal ini dengan satu sendok makan air hangat. Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan campuran ini pada wajah yang berjerawat. Biarkan campuran ini menyerap sempurna, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara Membuat Obat Jerawat dengan Air Mawar

Air mawar adalah salah satu bahan alami yang efektif dalam mengatasi jerawat. Cara membuat obat jerawat dengan air mawar adalah dengan mengambil sebanyak satu sendok makan air mawar. Kemudian, oleskan air mawar ini pada wajah yang berjerawat. Biarkan air mawar ini menyerap sempurna, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara membuat obat jerawat alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat, Anda bisa mengatasi jerawat dengan cara alami dan aman. Namun, jika masalah jerawat Anda tidak kunjung membaik, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

VideoCara Membuat Obat Jerawat Alami