Cara Membuat Masker Daun Kelor untuk Jerawat

Cara Membuat Masker Daun Kelor Untuk Jerawat
Source: bing.com

Apa Itu Masker Daun Kelor?

Masker daun kelor adalah salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat. Daun kelor mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak, mengurangi kemerahan, menyamarkan noda hitam, dan meningkatkan elastisitas kulit. Daun kelor juga kaya akan antioksidan, yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, daun kelor juga bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menghilangkan kulit kering.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Masker Daun Kelor

Untuk membuat masker daun kelor untuk jerawat, Anda membutuhkan beberapa bahan-bahan alami, seperti:

  • 2-3 lembar daun kelor
  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok makan air
  • 1/2 sendok teh air lemon

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Daun Kelor

Untuk membuat masker daun kelor, pertama-tama Anda harus menghancurkan daun kelor dengan cara dihancurkan dengan menggunakan garpu atau tangan. Setelah itu, tambahkan madu, air, dan air lemon ke dalam wadah dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah waktunya habis, bilas wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan tisu.

Manfaat Masker Daun Kelor untuk Jerawat

Masker daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kulit, terutama untuk menyembuhkan jerawat. Masker daun kelor dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi kemerahan, menyeimbangkan produksi minyak, menyamarkan noda hitam, dan menghilangkan kulit kering. Masker daun kelor juga dapat membantu mencerahkan wajah dan melembabkan kulit.

BACA JUGA:  Apakah Soda Kue Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Kapan Anda Harus Menggunakan Masker Daun Kelor?

Masker daun kelor dapat digunakan setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu. Sebelum menggunakan masker daun kelor, pastikan bahwa Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun wajah atau sabun mandi. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, gunakan masker daun kelor secara teratur, namun hanya sekali seminggu. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan masker daun kelor.

Kesimpulan

Masker daun kelor merupakan cara alami yang efektif untuk mengatasi jerawat. Masker daun kelor dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi kemerahan, menyamarkan noda hitam, menghilangkan kulit kering, dan mencerahkan wajah. Masker daun kelor dapat digunakan setiap hari atau 2-3 kali seminggu, namun untuk kulit sensitif, gunakan masker daun kelor hanya sekali seminggu. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan masker daun kelor.

Terima Kasih!

VideoCara Membuat Masker Daun Kelor untuk Jerawat