Cara Membuat Masker Daun Binahong untuk Jerawat

Cara Membuat Masker Daun Binahong Untuk Jerawat
Source: bing.com

Daun Binahong adalah sejenis tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tanaman ini terkenal karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kandungan gizinya. Bukan hanya bagus untuk dikonsumsi, daun binahong juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasinya adalah dengan membuat masker daun binahong.

Bagaimana Cara Membuat Masker Daun Binahong?

Membuat masker daun binahong sangat mudah dan sederhana. Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker ini, yaitu: daun binahong segar, air, dan blender. Kemudian, Anda bisa mulai membuat masker dengan menyiapkan daun binahong. Anda bisa mendapatkan daun binahong ini di toko-toko yang menjual tanaman obat. Setelah itu, cuci daun binahong dengan air hingga bersih dan haluskan daun binahong dengan menggunakan blender.

Setelah itu, Anda bisa mengambil sedikit jus yang telah dihaluskan dari daun binahong. Kemudian, Anda bisa mengoleskan jus daun binahong secara merata pada wajah Anda. Biarkan masker ini selama 15-20 menit hingga kering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Masker daun binahong ini bisa Anda lakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

Apa Manfaat Masker Daun Binahong untuk Jerawat?

Masker daun binahong memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Dengan menggunakan masker ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih, sehat, dan bebas jerawat. Selain itu, masker daun binahong juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, membantu mengencangkan pori-pori kulit, dan mencerahkan kulit wajah. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terlihat lebih cantik.

BACA JUGA:  Tanda Tidak Cocok Obat Jerawat

Apa Saja Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Masker Daun Binahong?

Untuk membuat masker daun binahong, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • Daun binahong segar
  • Air
  • Blender

Mengapa Masker Daun Binahong Baik Untuk Jerawat?

Masker daun binahong baik untuk jerawat karena daun binahong memiliki kandungan anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, daun binahong juga mengandung senyawa antiseptik yang bisa membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat. Dengan menggunakan masker daun binahong, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat.

Apa Saja Tips Menggunakan Masker Daun Binahong?

Berikut adalah tips menggunakan masker daun binahong:

  • Gunakan masker daun binahong secara teratur, misalnya 3-4 kali seminggu.
  • Gosok masker daun binahong dengan lembut dan secara merata pada wajah.
  • Biarkan masker ini selama 15-20 menit hingga kering.
  • Setelah itu, bilas masker daun binahong dengan air bersih.
  • Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah setelah menggunakan masker daun binahong.

Kesimpulan

Mudah bukan cara membuat masker daun binahong untuk jerawat? Dengan menggunakan masker daun binahong, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat. Namun, jangan lupa untuk menggunakan masker ini dengan benar dan secara teratur agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

VideoCara Membuat Masker Daun Binahong untuk Jerawat