Membuat Masker Beras alami untuk Jerawat

Membuat Masker Beras Alami Untuk Jerawat
Source: bing.com

Masker beras adalah salah satu cara alami untuk mengobati jerawat. Bahan yang digunakan pun mudah didapat, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi. Masker beras juga dapat menyamarkan noda hitam akibat jerawat dan menyegarkan kulit wajah.

Apa Saja Bahan yang Dibutuhkan?

Untuk membuat masker beras, Anda hanya memerlukan beras kualitas medium, air, dan bahan campuran lainnya seperti madu atau minyak zaitun. Beras yang digunakan harus benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang menempel padanya. Jika perlu, Anda bisa menggunakan saringan untuk memastikan tidak ada kotoran yang masuk ke dalam masker.

Cara Membuat Masker Beras

Pertama, Anda harus menghaluskan beras dengan menggunakan blender atau gilingan makanan. Setelah itu, tambahkan air secukupnya dan aduk hingga beras menjadi seperti bubur. Anda bisa menambahkan bahan campuran lainnya, seperti madu atau minyak zaitun, agar masker lebih mudah dioleskan. Kemudian, oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Manfaat Masker Beras untuk Jerawat

Masker beras memiliki kandungan gizi yang membantu mencerahkan kulit dan melembabkannya. Kandungan zat antioksidan di dalam beras juga dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit, sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Selain itu, masker beras juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah dan menyamarkan noda hitam akibat jerawat.

Cara Menggunakan Masker Beras Secara Teratur

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus menggunakan masker beras secara teratur. Anda bisa memakainya setiap hari atau sekali seminggu, tergantung kondisi kulit Anda. Namun, pastikan Anda hanya menggunakan masker beras selama 15-20 menit, karena jika terlalu lama, masker beras dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Odol

Cara Menyimpan Masker Beras

Untuk menyimpan masker beras, Anda bisa menggunakan wadah kedap udara atau plastik. Sebaiknya, Anda tidak menyimpan masker beras dalam waktu yang lama, karena dapat menurunkan kualitas masker. Jika Anda tidak dapat menggunakan semua masker beras dalam satu sesi, Anda bisa menyimpannya di lemari es dan gunakan dalam jangka waktu 1-2 hari.

Apa Saja Bahan Lain yang Bisa Digunakan?

Selain beras, Anda juga bisa menggunakan bahan lain seperti oatmeal, susu, dan yogurt untuk membuat masker wajah. Semua bahan tersebut memiliki kandungan yang dapat membantu menyamarkan noda hitam akibat jerawat dan melembabkan kulit. Anda juga bisa menambahkan bahan campuran lainnya seperti madu, minyak zaitun, atau essensial oil untuk memaksimalkan manfaat masker.

Kesimpulan

Masker beras adalah salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobati jerawat. Bahan yang digunakan pun mudah didapat dan murah. Selain itu, masker beras juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus menggunakan masker beras secara teratur dan disimpan di tempat yang kedap udara.

VideoMembuat Masker Beras alami untuk Jerawat