Cara Membersihkan Jerawat di Photoshop

Cara Membersihkan Jerawat Di Photoshop
Source: bing.com

Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat di Photoshop. Ini adalah cara termudah dan cepat untuk menghapus jerawat di Photoshop. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan jerawat di wajah Anda dalam beberapa menit saja.

Langkah 1: Pilih Layer yang Tepat

Pertama-tama, Anda harus memilih layer yang tepat untuk melakukan membersihkan jerawat. Jika Anda menggunakan Photoshop versi CS3 atau di atasnya, Anda dapat menemukan layer yang tepat dengan memilih panel ‘Layers’. Anda dapat menggulir ke bawah untuk menemukan layer yang ditandai dengan ‘Background’. Ini adalah layer yang Anda gunakan untuk membersihkan jerawat.

Langkah 2: Pilih Alat

Setelah Anda memilih layer yang tepat, Anda harus memilih alat yang tepat untuk membersihkan jerawat di wajah Anda. Pilih Brush Tool di panel alat di sebelah kiri layar Photoshop. Kemudian, pilih brush yang berukuran kecil dan memiliki jenis bulu yang lembut.

Langkah 3: Pengaturan Brush

Selanjutnya, Anda harus mengatur brush yang Anda pilih. Dengan mengklik tombol ‘Options’ di sebelah kanan panel Brush Tool, Anda dapat mengatur jenis brush yang akan Anda gunakan. Di sini, Anda dapat memilih jenis brush, ukuran brush, dan kekuatan brush.

Langkah 4: Mulai Membersihkan Jerawat

Setelah Anda mengatur brush, Anda dapat mulai membersihkan jerawat. Gunakan brush yang telah Anda atur untuk menghapus jerawat secara lembut. Pastikan untuk tidak menyentuh bagian lain dari wajah Anda. Jangan lupa untuk mengubah ukuran brush dan kekuatannya jika diperlukan.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Langkah 5: Tambahkan Tabur

Setelah Anda selesai membersihkan jerawat di wajah Anda, Anda harus menambahkan tabur. Tabur dapat membantu Anda menutupi bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Anda dapat memilih warna tabur yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika diperlukan, Anda dapat menggunakan alat Blur untuk menyamarkan tabur yang telah Anda aplikasikan.

Langkah 6: Simpan Hasil

Setelah Anda selesai dengan menghilangkan jerawat di wajah Anda, Anda harus menyimpan hasilnya. Untuk melakukan ini, pilih ‘Save’ di menu File dan simpan hasilnya sebagai file PSD. Ini akan membantu Anda mengubah hasilnya jika Anda ingin melakukannya di kemudian hari.

Kesimpulan

Itulah cara termudah untuk membersihkan jerawat di Photoshop. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan jerawat di wajah Anda dalam beberapa menit saja. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tabur untuk menutupi bekas jerawat yang ada di wajah Anda. Jadi, mulailah mencoba dan rasakan manfaatnya!

VideoCara Membersihkan Jerawat di Photoshop