Cara Membersihkan Jerawat di Muka

Cara Membersihkan Jerawat Di Muka
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada semua orang. Jerawat dapat muncul karena berbagai alasan, seperti ketidakseimbangan hormon, kulit yang tidak terawat sebaik mungkin, polusi, atau bahkan karena stres. Meskipun ada berbagai jenis produk perawatan kulit dan produk perawatan kulit di pasaran, tidak semua produk tersebut sesuai untuk setiap jenis kulit. Oleh karena itu, kami akan memberi Anda tips cara membersihkan jerawat di muka secara alami.

1. Gunakan Air Hangat Untuk Membersihkan Wajah

Air hangat merupakan bahan alami yang membantu membersihkan wajah. Air hangat dapat membantu melembutkan kulit dan mengurangi minyak yang tersumbat di pori-pori. Pertama, Anda harus mencuci wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran. Pastikan untuk menggosok wajah dengan lembut, tetapi dengan cukup intensitas untuk membersihkan pori-pori. Selanjutnya, bilas wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.

2. Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin C, yang membantu membersihkan wajah. Vitamin C membantu mengurangi produksi minyak di wajah, sehingga Anda dapat bertahan lebih lama tanpa jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah Anda dengan air hangat. Setelah itu, ambil satu sendok teh jus jeruk nipis dan aplikasikan pada wajah. Biarkan beberapa saat, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

3. Gunakan Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang kaya akan manfaat bagi kulit. Yogurt mengandung probiotik yang membantu mengurangi inflamasi dan mencerahkan kulit. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, aplikasikan yogurt ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

BACA JUGA:  Obat Jerawat Vitaline, Solusi Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat

4. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kulit. Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi inflamasi dan membantu membersihkan kulit. Caranya, Anda hanya perlu merendam beberapa teh hijau dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah itu, susukan teh hijau ke wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

5. Gunakan Masker Alami

Masker alami juga dapat membantu membersihkan wajah. Masker alami seperti masker oatmeal, masker alpukat, atau masker yogurt dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang tersumbat di pori-pori. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, aplikasikan masker alami pada wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

6. Gunakan Es

Es dapat membantu mengurangi ruam dan menyegarkan kulit. Es membantu menutup pori-pori dan mencegah minyak tersumbat di wajah. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, aplikasikan es batu pada wajah Anda. Biarkan beberapa saat, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

7. Gunakan Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, ambil setengah lemon dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

8. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya membantu membersihkan wajah dan merawat kulit. Lidah buaya juga kaya akan antioksidan yang membantu mencerahkan kulit. Caranya, Anda hanya perlu merendam satu sendok teh lidah buaya dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah itu, aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan beberapa saat, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

BACA JUGA:  Silkys Obat Jerawat, Solusi Permanen untuk Menyembuhkan Jerawat

9. Gunakan Tomat

Tomat kaya akan vitamin A yang membantu mencegah munculnya jerawat. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, campur satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

10. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan membantu membersihkan wajah. Caranya, Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air hangat. Setelah itu, campur satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

Penutup

Itulah 10 tips cara membersihkan jerawat di muka secara alami. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan alami yang tepat untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki masalah kulit yang lebih serius, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

VideoCara Membersihkan Jerawat di Muka