Cara Membersihkan Jerawat dalam 5 Langkah Mudah

Cara Membersihkan Jerawat Dalam 5 Langkah Mudah
Source: bing.com

Jerawat bukanlah masalah yang langka. Hampir semua orang di dunia mengalaminya. Ketika jerawat muncul, mereka mencari cara untuk membersihkannya. Terkadang jerawat menghilang dengan sendirinya, tetapi jika Anda ingin cepat membersihkannya, Anda perlu mengikuti beberapa langkah.

Ini adalah cara membersihkan jerawat dalam 5 langkah mudah:

1. Bersihkan Wajah Anda Setiap Hari

Pembersihan wajah Anda merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah munculnya jerawat. Anda harus memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pembersih yang kurang atau terlalu kuat dapat membuat masalah kulit Anda lebih buruk. Gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Bersihkan wajah Anda setiap hari, dua kali sehari. Cuci wajah Anda dengan air hangat selama sekitar satu menit dan bilas dengan air dingin. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap setelahnya.

2. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu dalam mengurangi minyak di wajah dan mengangkat kotoran, sehingga jerawat mudah hilang. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda, terutama yang diformulasikan untuk jerawat. Masker wajah yang berbasis bubuk, seperti masker beras atau tepung gandum, mengandung banyak mineral yang baik untuk kulit. Masker bisa diaplikasikan dua kali seminggu, tergantung pada kondisi kulit Anda.

3. Gunakan Produk Pembersih Berbasis Jerawat

Produk berbasis jerawat dirancang untuk mengurangi jumlah jerawat yang ada di wajah Anda. Mereka biasanya mengandung zat aktif yang dapat membantu dalam mengangkat kotoran dan minyak dari wajah Anda. Produk berbasis jerawat dapat ditemukan di apotek dan di toko-toko kosmetik. Pastikan untuk membaca labelnya sebelum membeli produk untuk memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:  Harga Obat Jerawat Nuriskin Terbaik yang Bisa Anda Dapatkan

4. Gunakan Produk Pencerah

Produk pencerah dapat membantu dalam menghilangkan noda hitam yang terbentuk akibat jerawat. Mereka juga dapat membantu dalam mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat. Produk pencerah juga biasanya mengandung zat aktif yang dapat membantu dalam mengurangi minyak di wajah dan membersihkan kulit. Gunakan produk pencerah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Ubah Pola Makan Anda

Tidak hanya pembersihan wajah dan produk perawatan yang baik yang dapat membantu dalam mengurangi jerawat, tapi pola makan juga berperan penting. Ada bukti bahwa makanan yang tinggi lemak atau gula dapat memperburuk masalah jerawat. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti buah-buahan, sayuran, dan produk olahan susu rendah lemak. Hindari makanan yang diawetkan dan makanan yang digoreng.

Kesimpulan

Jerawat merupakan masalah yang umum di kalangan orang. Untuk membersihkan jerawat, Anda harus mengikuti beberapa langkah. Anda harus memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, menggunakan masker wajah dan produk pembersih berbasis jerawat, serta mengubah pola makan Anda. Dengan melakukan semua hal ini, Anda dapat dengan cepat membersihkan jerawat.

VideoCara Membersihkan Jerawat dalam 5 Langkah Mudah