Cara Kompres Jerawat Meradang Agar Cepat Sembuh

 Cara Kompres Jerawat Meradang Agar Cepat Sembuh
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah masalah kulit yang cukup umum di kalangan remaja dan orang dewasa. Jerawat meradang ditandai dengan kemerahan dan kadang-kadang berisi nanah. Hal ini dapat menjadi sangat menyakitkan jika dibiarkan. Namun, ada cara untuk meringankan gejala. Salah satunya adalah kompres jerawat meradang. Kompres jerawat meradang dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak, serta mengurangi infeksi, mengurangi rasa sakit dan membantu proses penyembuhan. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan kompres jerawat meradang.

1. Gunakan Es Batu

Es batu adalah cara terbaik untuk mengurangi bengkak dan kemerahan. Es batu dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membantu proses penyembuhan. Cara terbaik untuk melakukan kompres es batu adalah dengan menempatkan es batu dalam kantong plastik atau kain lembut dan kemudian menempatkannya di daerah jerawat meradang. Jangan lupa untuk mengeringkan area sebelum menempatkan es batu. Isi es batu harus diubah setiap lima sampai sepuluh menit agar efeknya terjaga.

2. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu cara kompres yang efektif untuk jerawat meradang. Kandungan antioksidan dan zat alami dalam teh hijau dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan. Cara melakukan kompres teh hijau adalah dengan merendam kain lembut atau kantung teh hijau dalam air panas selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu, lapkan kain di daerah jerawat meradang. Biarkan selama lima menit. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan.

BACA JUGA:  Bedanya Bisul dan Jerawat

3. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dalam bawang putih dapat membantu meringankan gejala. Cara melakukan kompres bawang putih adalah dengan menggiling satu atau dua siung bawang putih kemudian campurkan dengan air hangat. Aplikasikan ke daerah jerawat meradang dan biarkan selama lima menit. Berhati-hatilah karena bawang putih dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

4. Gunakan Jus Lemon

Jus lemon dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan asam alami dalam jus lemon dapat membantu mengurangi infeksi. Cara melakukan kompres jus lemon adalah dengan merendam kain lembut atau kantong teh hijau dalam jus lemon selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu, lapkan kain di daerah jerawat meradang. Biarkan selama lima menit. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam lidah buaya dapat membantu mengurangi infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Cara melakukan kompres lidah buaya adalah dengan merendam kain lembut atau kantong teh hijau dalam gel lidah buaya selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu, lapkan kain di daerah jerawat meradang. Biarkan selama lima menit. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan.

6. Gunakan Serbuk Kunyit

Serbuk kunyit adalah salah satu cara kompres yang efektif untuk jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam serbuk kunyit dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan. Cara melakukan kompres serbuk kunyit adalah dengan mencampurkan dua sendok makan serbuk kunyit dengan satu sendok makan air hangat. Aplikasikan ke daerah jerawat meradang dan biarkan selama lima menit. Berhati-hatilah karena serbuk kunyit dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Suplemen Anti-Inflamasi Jerawat

7. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah cara lain untuk mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam aloe vera dapat membantu mengurangi infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Cara melakukan kompres aloe vera adalah dengan mengambil gel aloe vera langsung dari batang tanaman aloe vera dan mengaplikasikannya di daerah jerawat meradang. Biarkan selama lima sampai sepuluh menit.

8. Gunakan Jus Tomat

Jus tomat adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam jus tomat dapat membantu meringankan gejala. Cara melakukan kompres jus tomat adalah dengan merendam kain lembut atau kantong teh hijau dalam jus tomat selama lima sampai sepuluh menit. Setelah itu, lapkan kain di daerah jerawat meradang. Biarkan selama lima menit. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan.

9. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat meradang. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam minyak zaitun dapat membantu meringankan gejala. Cara melakukan kompres minyak zaitun adalah dengan merendam kain lembut atau kantong teh hijau dalam minyak zaitun selama lima samp

VideoCara Kompres Jerawat Meradang Agar Cepat Sembuh