Cara Kempiskan Jerawat Bengkak

Cara Kempiskan Jerawat Bengkak
Source: bing.com

Jerawat bengkak adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh orang-orang. Hal ini karena sel-sel kulit mati atau minyak berlebihan tertahan di pori-pori atau di bawah kulit, menyebabkan jerawat. Jerawat bengkak adalah jenis jerawat yang menyebabkan rasa sakit dan gatal. Beberapa penyebab lainnya adalah perubahan hormonal, stres, kulit kering, bakteri, kosmetik, dan kontak dengan bahan kimia.

Selain mengganggu penampilan Anda, jerawat bengkak juga dapat menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara kempiskan jerawat bengkak. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak:

Mencuci Wajah Secara Teratur

Mencuci wajah dengan air hangat dan sabun wajah secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bakteri berbahaya dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat. Pastikan untuk menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan sabun wajah yang bersifat lembut dan ringan. Anda juga dapat menggunakan scrub wajah atau masker untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat.

Menggunakan Produk Anti Jerawat

Produk anti jerawat dapat membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak. Ini biasanya berisi bahan aktif seperti asam salisilat, benzoil peroksida, atau asam glikolat yang dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak berlebihan yang dapat menyebabkan jerawat. Pastikan untuk membaca label dengan baik untuk memastikan bahwa produk yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya hindari produk yang mengandung bahan aktif yang kuat. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran tentang produk yang tepat untuk Anda.

BACA JUGA:  Benzolac, Solusi Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Menggunakan Masker Jerawat

Masker jerawat adalah cara lain yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak. Masker ini biasanya terbuat dari bahan alami seperti mentimun, yogurt, tepung susu, jus lemon, atau madu. Masker ini dapat membantu menyegarkan kulit dan meredakan ruam dan ruam. Anda juga dapat menggunakan masker yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, benzoil peroksida, atau asam glikolat untuk membantu mengurangi minyak berlebihan dan bakteri.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu melawan infeksi bakteri dan mengurangi minyak berlebihan di kulit. Selain itu, makanan yang tinggi serat dapat membantu menurunkan stres yang dapat menyebabkan jerawat. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar kulit Anda tetap sehat dan terlihat cantik.

Menghindari Jari Tangan

Jari tangan dan kuku dapat menyebarkan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk menghindari menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda. Jika Anda harus menyentuh wajah Anda, pastikan untuk mencuci tangan Anda dengan sabun sebelumnya. Jangan gunakan jari Anda untuk menekan jerawat, karena hal ini dapat menyebabkan jerawat semakin parah.

Menghindari Kosmetik Berminyak

Kosmetik berminyak seperti bedak, foundation, dan lipstik dapat menyebabkan jerawat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya hindari menggunakan produk kosmetik berminyak. Pastikan untuk memilih produk kosmetik yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Selain itu, pastikan untuk membersihkan wajah Anda dengan air atau minyak pencuci muka sebelum Anda tidur untuk membantu menghilangkan sisa-sisa produk kosmetik.

Menggunakan Kompres Dingin

Kompres dingin adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak. Cara ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan gatal yang disebabkan oleh jerawat. Cukup bungkus es batu atau beku di kain lembut dan tempelkan pada area jerawat selama beberapa menit. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak.

BACA JUGA:  Review Tiff Body untuk Jerawat

Kesimpulan

Jerawat bengkak adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh orang-orang. Untuk membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, seperti mencuci wajah secara teratur, menggunakan produk anti jerawat, menggunakan masker jerawat, mengonsumsi makanan sehat, menghindari jari tangan, menghindari kosmetik berminyak, dan menggunakan kompres dingin. Dengan melakukan cara-cara ini, Anda dapat membantu mengurangi ukuran jerawat bengkak.

VideoCara Kempiskan Jerawat Bengkak