Cara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Cepat

Cara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Cepat
Source: bing.com

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, terutama ketika masa remaja. Tidak hanya itu, bekas jerawat hitam juga bisa menjadi masalah yang mengganggu. Bekas jerawat ini bisa menyebabkan wajah terlihat kusam dan mengurangi kepercayaan diri. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara hilangkan bekas jerawat hitam dengan cepat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Toner

Toner sudah terbukti sangat efektif dalam menghilangkan bekas jerawat hitam. Selain itu, toner juga bisa membantu menyamarkan flek hitam di wajah, mencerahkan kulit, dan menjaga keseimbangan pH kulit. Anda bisa membeli toner khusus untuk menghilangkan bekas jerawat di toko kecantikan atau di apotek. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kapas dan aplikasikan ke seluruh wajah. Biarkan toner kering dan lakukan hal yang sama setiap hari.

2. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah juga bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam. Masker dapat membantu mengurangi minyak, membersihkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Anda bisa membeli masker dalam bentuk bubuk atau cair di toko kecantikan atau di apotek. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tuangkan masker ke dalam wadah, campurkan dengan air, aduk hingga rata, lalu aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin sekali seminggu.

BACA JUGA:  Pepsodent, Solusi Terbaik untuk Jerawat!

3. Gunakan Krim Jerawat

Krim jerawat juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Krim ini akan mengurangi minyak, meratakan warna kulit, dan mengurangi peradangan. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Setelah membersihkan wajah, tempelkan krim jerawat pada daerah yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

4. Gunakan Vitamin C dan E

Vitamin C dan E bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin C dan E atau mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut. Anda juga bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin C dan E. Oleskan pada area bekas jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

5. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil beberapa sendok teh hijau, tuangkan ke dalam gelas, lalu tambahkan air panas. Setelah itu, biarkan selama 10 menit dan saring. Gunakan airnya untuk mencuci wajah selama 15 menit. Lakukan rutin setiap hari.

6. Gunakan Garam

Garam juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Garam dapat mengurangi minyak dan merangsang pembuluh darah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil satu sendok makan garam, tuangkan ke dalam gelas, lalu tambahkan air panas. Aduk hingga benar-benar larut, lalu tempelkan pada daerah bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

7. Gunakan Baking Soda

Baking soda juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Baking soda dapat membantu mengurangi minyak, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil satu sendok teh baking soda, tuangkan ke dalam gelas, lalu tambahkan air panas. Aduk hingga benar-benar larut, lalu tempelkan pada daerah bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Novage

8. Gunakan Perasan Kentang

Perasan kentang juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Kentang dapat membantu mengurangi minyak dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil sebuah kentang, parut, lalu peras airnya. Tempelkan pada daerah bekas jerawat, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

9. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi minyak. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil satu sendok teh minyak zaitun, lalu tempelkan pada daerah bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

10. Gunakan Lemon

Lemon juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi minyak. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil sebuah lemon, peras airnya, lalu tempelkan pada daerah bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap hari.

Kesimpulan

VideoCara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Cepat