Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah yang umum dihadapi oleh banyak orang. Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat membandel. Namun, banyak metode yang berbelit-belit dan memerlukan waktu yang lama. Jika Anda tidak mau menghabiskan waktu berbulan-bulan mencoba produk dan obat-obatan yang berbayar mahal, Anda dapat mencoba cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel. Berikut adalah beberapa cara cepat menghilangkan jerawat membandel.

Menggunakan Masker Asam Salisilat

Masker asam salisilat adalah cara yang populer untuk menghilangkan jerawat. Asam salisilat adalah bahan kimia yang dapat membunuh bakteri jerawat dan meredakan peradangan. Anda dapat membeli masker asam salisilat di toko kecantikan atau di apotek. Pertama-tama, Anda harus membersihkan wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Selanjutnya, aplikasikan masker pada wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat membandel. Minyak ini mengandung asam lemak esensial yang membantu mengurangi peradangan dan merawat kulit. Cara menggunakannya adalah dengan membersihkan wajah Anda dengan air hangat. Selanjutnya, aplikasikan minyak zaitun pada wajah Anda. Anda dapat menggunakan kapas atau jari-jari tangan untuk menyebarkan minyak secara merata. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Menggunakan Jus Lemon

Jus lemon adalah cara lain untuk menghilangkan jerawat membandel. Jus lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk merawat kulit dan mengurangi peradangan. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil jus lemon segar. Aplikasikan pada wajah Anda dengan bantuan kapas atau jari-jari tangan. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

BACA JUGA:  Masker Kefir untuk Bekas Jerawat

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau adalah cara cepat lainnya untuk menghilangkan jerawat membandel. Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk merawat kulit dan mengurangi peradangan. Cara menggunakannya adalah dengan merendam teh hijau segar dalam air hangat lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, ambil handuk hangat dan letakkan pada wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Menggunakan Alpukat

Alpukat adalah cara cepat lainnya untuk menghilangkan jerawat membandel. Alpukat mengandung minyak alami yang dapat melembapkan kulit dan mengurangi peradangan. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil alpukat dan membuatnya menjadi pasta halus. Aplikasikan pasta alpukat ke wajah Anda lalu diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah cara cepat lainnya untuk menghilangkan jerawat membandel. Baking soda mengandung bahan alami yang dapat membantu meredakan peradangan dan merawat kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur baking soda dengan air menjadi pasta halus. Aplikasikan pasta pada wajah Anda lalu diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Menggunakan Es Batu

Es batu adalah cara cepat lainnya untuk menghilangkan jerawat membandel. Es memberikan efek dingin yang dapat meredakan peradangan dan merawat kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menyimpan es batu dalam wadah plastik. Kemudian, ambil es batu dan letakkan pada wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

Kesimpulan

Jerawat membandel merupakan masalah yang umum dihadapi oleh banyak orang. Namun, banyak produk dan obat-obatan yang berbelit-belit dan mahal. Jika Anda tidak mau menghabiskan waktu dan uang, Anda dapat mencoba cara-cara alami seperti menggunakan masker asam salisilat, minyak zaitun, jus lemon, teh hijau, alpukat, baking soda, dan es batu. Lakukan rutin setiap hari agar jerawat cepat hilang.

BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan MS Glow

VideoCara Cepat Menghilangkan Jerawat Membandel