Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu
Source: bing.com

Jerawat batu atau yang dikenal juga dengan nama jerawat bernanah adalah salah satu jenis jerawat yang memiliki gejala kulit yang meradang. Bentuk jerawat ini memiliki ukuran yang lebih besar dan terkadang disertai dengan nanah. Jerawat batu berbentuk seperti bukit kecil, keras, dan berwarna kemerahan. Namun meskipun bentuknya lebih besar dan menonjol, jerawat batu tidak menyebabkan rasa sakit. Meskipun demikian, jerawat batu seringkali menjadi masalah karena dapat menyebabkan munculnya bekas luka yang sulit hilang.

Namun tenang saja, berikut adalah beberapa cara cepat menghilangkan jerawat batu.

1. Menggunakan Sabun Penghilang Jerawat

Sabun penghilang jerawat adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan jerawat batu. Sabun ini terbuat dari berbagai bahan alami yang mampu mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Walaupun sabun ini bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu, namun anda juga harus berhati-hati dalam menggunakannya. Anda perlu memastikan bahwa sabun yang anda gunakan terbuat dari bahan alami yang aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Menggunakan Masker Dari Buah-Buahan

Buah-buahan seperti pepaya, jeruk, lemon, dan nanas bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Caranya adalah dengan membuat masker dari buah-buahan tersebut. Anda hanya perlu mencampurkan buah-buahan tersebut dan menggunakannya sebagai masker di kulit wajah anda. Masker ini akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, dan mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu.

BACA JUGA:  Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Semalam

3. Menggunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Masker putih telur ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya adalah dengan mengambil putih telur ayam dan menggunakannya sebagai masker di kulit wajah anda. Biarkan masker putih telur tersebut selama 15-20 menit di wajah anda dan kemudian bilas hingga bersih.

4. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Masker lidah buaya mengandung banyak anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat batu. Caranya adalah dengan mengambil daun lidah buaya dan mencampurkannya dengan air. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk membuat masker dan aplikasikan ke wajah anda. Biarkan selama 20-30 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

5. Menggunakan Masker Yogurt

Yogurt juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Masker yogurt mengandung asam laktat yang bisa membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan yogurt dengan beberapa tetes madu. Aplikasikan masker tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

6. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan, melembabkan kulit, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun dengan lembut ke area kulit yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

7. Menggunakan Vitamin E

Vitamin E juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Vitamin E mengandung anti-oksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan beberapa tetes vitamin E ke area kulit yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

BACA JUGA:  Apakah Jerawat Genetik Bisa Sembuh?

8. Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Aloe vera mengandung anti-bakteri dan anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera ke area kulit yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

9. Menggunakan Minyak Eucalyptus

Minyak eucalyptus juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Minyak eucalyptus bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak eucalyptus ke area kulit yang terkena jerawat batu. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

10. Menggunakan Masker Tomat

Masker tomat juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat batu. Masker tomat mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan tomat yang sudah diparut dengan air. Aplikasikan masker tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Kesimpulan

VideoCara Cepat Menghilangkan Jerawat Batu