Cara Atasi Jerawat Pasir

Cara Atasi Jerawat Pasir
Source: bing.com

Jerawat pasir atau yang disebut juga dengan milia adalah jenis jerawat yang berupa bintik-bintik putih kecil yang terlihat di permukaan kulit. Jerawat pasir paling sering terjadi pada wajah, tapi juga bisa terlihat di tubuh. Biasanya orang yang memiliki kulit yang sensitif atau kering, berusia di atas 30 tahun, serta memiliki masalah dengan produk-produk kecantikan yang tinggi akan rentan mengalami jerawat pasir.

1. Makanan Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Makanan yang mengandung antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran adalah salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat pasir. Antioksidan dalam makanan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah, mengurangi inflamasi, serta meningkatkan produksi kolagen yang akan melembutkan kulit. Beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai cara atasi jerawat pasir adalah buah anggur, apel, stroberi, bayam, kale, kacang-kacangan, serta biji-bijian.

2. Vitamin Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Mengonsumsi vitamin C merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat pasir. Vitamin C akan mengurangi inflamasi dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Vitamin C juga akan membantu meningkatkan produksi kolagen yang akan melembabkan kulit. Anda dapat mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen atau juga bisa didapatkan dari sumber alami seperti jeruk, buah anggur, paprika, brokoli, dan juga tomat.

BACA JUGA:  Manfaat Masker Jerawat Brotowali Roro Mendut

3. Vitamin E Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Vitamin E juga merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat pasir. Vitamin E dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah yang akan mengurangi inflamasi. Vitamin E juga akan membantu melembabkan kulit dan menghambat produksi sebum. Anda bisa mengonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen atau bisa juga didapatkan dari sumber alami seperti kacang almond, kacang-kacangan, kacang mete, biji bunga matahari, dan juga minyak zaitun.

4. Jus Lemon Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Jus lemon merupakan salah satu cara alami yang efektif untuk mengatasi jerawat pasir. Jus lemon mengandung zat antioksidan dan asam organik yang dapat mengurangi inflamasi dan menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu mengoleskan jus lemon pada kulit dan biarkan selama 15-20 menit. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan air hangat dan perawatan kulit biasa.

5. Minyak Zaitun Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Minyak zaitun merupakan salah satu cara alami yang terkenal untuk mengatasi jerawat pasir. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu membasahi wajah dengan air hangat dan kemudian mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan selanjutnya bersihkan dengan air hangat.

6. Masker Alami Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Masker alami juga merupakan salah satu cara alami yang efektif untuk mengatasi jerawat pasir. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker adalah susu, madu, dan juga yogurt. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut dan membuat pasta, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan perawatan kulit biasa.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Serum Lacoco

7. Lulur Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Lulur juga merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat pasir. Lulur akan membantu melembabkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu membuat pasta dengan bahan-bahan alami seperti gula pasir, minyak zaitun, dan juga air. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

8. Sabun Herbal Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Sabun herbal merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat pasir. Sabun herbal akan membantu menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu menggunakan sabun herbal yang kandungannya terdiri dari berbagai macam bahan alami seperti aloe vera, madu, dan juga minyak zaitun. Gunakan sabun ini untuk membersihkan wajah dan biarkan selama 15-20 menit.

9. Es Batu Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Es batu juga merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat pasir. Es batu akan membantu mengurangi inflamasi dan menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu menggunakan es batu dan letakkan di wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

10. Teh Hijau Sebagai Cara Atasi Jerawat Pasir

Teh hijau merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat pasir. Teh hijau mengandung antioksidan yang akan membantu mengurangi inflamasi dan menghilangkan bintik-bintik putih di wajah. Caranya, Anda hanya perlu membuat teh hijau dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan air hangat.

Kesimpulan

VideoCara Atasi Jerawat Pasir