Cara Atasi Jerawat Meradang

Cara Atasi Jerawat Meradang
Source: bing.com

Jerawat meradang adalah salah satu dari berbagai jenis jerawat yang paling umum. Ini menghasilkan bintik-bintik merah di wajah, yang biasanya disertai dengan rasa gatal dan peradangan. Jerawat meradang dapat menimbulkan rasa malu dan stres yang berlebihan, yang dapat memburukkan kondisi jerawat. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara untuk mengobatinya.

1. Gunakan Produk Yang Dirancang Khusus Untuk Jerawat Meradang

Untuk mengobati jerawat meradang, Anda perlu produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk penyakit ini. Produk ini umumnya mengandung bahan aktif seperti benzoil peroksida dan asam salisilat yang dapat membantu menghilangkan bintik merah dan mengurangi peradangan. Anda juga dapat mencari produk dengan zat antiseptik untuk mengurangi risiko infeksi. Penting untuk memastikan bahwa produk yang Anda gunakan benar-benar cocok untuk kulit Anda.

2. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu mengurangi peradangan, membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan bintik merah. Masker yang disarankan untuk jerawat meradang adalah masker berbahan dasar kunyit, putih telur, dan biji-bijian seperti oat. Anda juga dapat menggunakan masker yang mengandung minyak esensial seperti minyak tea tree, yang dapat membantu menghilangkan jerawat, memerangi peradangan, dan mengurangi rasa gatal.

3. Terapkan Es Kepada Area Terkena Jerawat

Es adalah cara yang cukup efektif untuk mengurangi peradangan dan merangsang pemulihan. Untuk menggunakan es untuk mengobati jerawat meradang, Anda harus mengambil selembar kain kecil dan meletakkannya di atas jerawat. Kemudian, Anda harus menempatkan es di atas kain tersebut dan menekannya perlahan-lahan selama beberapa menit. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:  Rahasia Arti Letak Jerawat di Leher

4. Pertahankan Kebersihan Wajah

Kebersihan wajah adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah dan mengobati jerawat meradang. Anda harus membersihkan wajah Anda setiap hari dengan sabun wajah khusus untuk jerawat. Anda juga harus mencuci wajah Anda setelah berolahraga atau beraktivitas luar ruangan. Ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu yang dapat memburukkan kondisi jerawat.

5. Hindari Terlalu Banyak Menggaruk Jerawat Meradang

Walaupun tentu saja Anda ingin segera menyingkirkan jerawat meradang, Anda harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak menggaruknya. Menggaruk jerawat dapat menyebabkan infeksi dan memburukkan kondisi jerawat. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat menggaruk jerawat meradang dan mencoba untuk tidak menggaruknya sama sekali.

6. Pijat Wajah Secara Teratur

Mengurangi kadar stres adalah cara yang efektif untuk mencegah jerawat meradang. Terapi pijat wajah adalah salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi stres. Pijat wajah secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan sirkulasi darah, dan memperbaiki kulit. Ini juga dapat membantu mengurangi keriput dan menutrisi kulit Anda.

7. Makan Makanan Sehat

Makanan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah jerawat meradang. Makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan biji-bijian mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu mencegah jerawat meradang dan memperbaiki kondisi kulit Anda. Juga, hindari makanan olahan dan makanan berminyak yang dapat memburukkan kondisi jerawat.

8. Minum Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting yang dapat membantu mencegah jerawat meradang. Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi peradangan. Anda dapat mendapatkan vitamin C dari buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, kiwi, brokoli, dan strawberi. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat

9. Gunakan Produk Perawatan Kulit Tanpa Alkohol

Produk perawatan kulit yang mengandung alkohol dapat mengeringkan kulit dan memperburuk jerawat meradang. Oleh karena itu, penting untuk menghindari produk perawatan kulit yang mengandung alkohol. Carilah produk perawatan kulit yang diperkaya dengan bahan alami seperti aloe vera, minyak zaitun, dan minyak almond yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi peradangan.

10. Kurangi Polusi

Polusi dapat memburukkan kondisi jerawat meradang. Menjauhi lingkungan yang tercemar oleh gas buang kendaraan atau asap rokok dapat membantu mengurangi risiko jerawat meradang. Anda juga dapat menggunakan masker wajah untuk melindungi diri dari polusi dan kotoran lainnya yang dapat memperburuk jerawat.

Kesimpulan

Jerawat meradang dapat menjadi masalah yang menyebalkan, namun dengan cara yang benar, Anda dapat dengan mudah mengobatinya. Penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk jerawat meradang, menggunakan masker wajah, dan mengonsumsi makanan sehat. Anda juga harus berhati-hati saat menggaruk jerawat mer

VideoCara Atasi Jerawat Meradang