Meredakan Jerawat Meradang dengan Cara Alami

Meredakan Jerawat Meradang Dengan Cara Alami
Source: bing.com

Jerawat meradang merupakan masalah yang menyebalkan yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Biasanya, jerawat meradang akan berwarna merah tua, berisi nanah, dan juga menimbulkan rasa gatal dan nyeri. Meskipun kita bisa membeli produk perawatan kulit dari toko, namun ada juga cara alami yang bisa kita lakukan untuk meredakan jerawat meradang.

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk meredakan jerawat meradang:

1. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau mengandung kafein yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Cara yang paling mudah adalah dengan menghangatkan segelas teh hijau, lalu tuangkan pada kapas atau spons kecil. Gunakan kapas atau spons tersebut untuk mengurutkan wajah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bubuk teh hijau. Caranya, campurkan bubuk teh hijau dengan air dan gula. Aduk hingga tercampur rata dan gunakan campuran tersebut untuk mengurutkan wajah Anda.

2. Gunakan Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang mengandung kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan. Potong mentimun menjadi beberapa bagian, lalu gunakan salah satu bagiannya untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker mentimun. Caranya, haluskan mentimun menggunakan blender atau gilingan atau dengan cara lainnya. Campurkan dengan sedikit air dan gunakan campuran tersebut untuk menutupi wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Secara Efektif dan Ampuh

3. Gunakan Tomat

Tomat kaya akan vitamin C, yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan menyamarkan jerawat meradang. Caranya, potong tomat menjadi beberapa bagian, lalu gunakan salah satu bagiannya untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker tomat. Caranya, haluskan tomat menggunakan blender atau gilingan atau dengan cara lainnya. Campurkan dengan sedikit air dan gunakan campuran tersebut untuk menutupi wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Gunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menyamarkan jerawat meradang. Caranya, peras jeruk nipis menggunakan saringan, lalu tuangkan pada kapas atau spons kecil. Gunakan kapas atau spons tersebut untuk mengurutkan wajah Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker jeruk nipis. Caranya, campurkan perasan jeruk nipis dengan sedikit air. Gunakan campuran tersebut untuk menutupi wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Gunakan Acar Timun

Acara timun mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, ambil segenggam acar timun, lalu gunakan untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa membuat masker acar timun. Caranya, campurkan acar timun dengan sedikit air. Gunakan campuran tersebut untuk menutupi wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, ambil sedikit minyak zaitun, lalu gunakan untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Harga Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Jerawat

7. Gunakan Air Hangat

Air hangat dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, tuangkan air hangat pada kapas atau spons kecil. Gunakan kapas atau spons tersebut untuk mengurutkan wajah Anda.

8. Gunakan Madu

Madu mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, ambil sedikit madu, lalu gunakan untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

9. Gunakan Baking Soda

Baking soda dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, campurkan baking soda dengan sedikit air sampai terbentuk pasta. Gunakan pasta tersebut untuk mengurutkan wajah. Sebelum mengurutkan wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

10. Gunakan Air Es

Air es dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan di wajah. Caranya, tuangkan air es pada kapas atau spons kecil. Gunakan kapas atau spons tersebut untuk mengurutkan wajah Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan jerawat meradang. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah secara rutin dan juga gunakan produk perawatan kulit yang aman sesuai dengan jenis kulit And

VideoMeredakan Jerawat Meradang dengan Cara Alami