Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum. Banyak orang mengalami jerawat, dan setelah mereka sembuh, noda hitam bekasnya sering kali masih tersisa. Meskipun noda hitam bekas jerawat itu tidak menimbulkan rasa sakit, namun masih saja mengganggu penampilan. Jika Anda mengalami masalah ini, maka Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

1. Lemon

Lemon merupakan salah satu cara alami yang paling ampuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang sangat baik untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh jus lemon dan campurkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

2. Kurkuma

Kurkuma juga merupakan cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Kurkuma mengandung anti-inflamasi yang dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh bubuk kurkuma dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

3. Tomat

Tomat juga bisa menjadi salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tomat mengandung vitamin A dan C yang baik untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu buah tomat, lalu haluskan dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

BACA JUGA:  Manfaat Masker Madu Untuk Jerawat Meradang

4. Tepung beras

Tepung beras juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tepung beras mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh tepung beras dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

5. Madu

Madu juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Madu mengandung banyak antioksidan yang bisa membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh madu dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

6. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang bisa membantu Anda menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh jus jeruk nipis dan campurkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

7. Mentimun

Mentimun juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Mentimun mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu buah mentimun, lalu haluskan dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

BACA JUGA:  Ramuan Herbal yang Efektif untuk Menghilangkan Jerawat

8. Susu

Susu juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Susu mengandung banyak nutrisi yang bisa membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh susu dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

9. Yogurt

Yogurt juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Yogurt mengandung banyak asam laktat yang dapat membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh yogurt dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

10. Aloe Vera

Aloe Vera juga merupakan cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Aloe Vera mengandung banyak enzim yang dapat membantu mencerahkan dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok teh gel Aloe Vera dan campurkan dengan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke area yang terkena bekas jerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan gunakan pelembab wajah.

Kesimpulan

Jadi, itulah beber

VideoCara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat