Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Hitam
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dihadapi kebanyakan orang, terutama di usia remaja dan dewasa. Setelah jerawat sembuh, ia biasanya meninggalkan bekas berupa bintik-bintik hitam yang mengganggu penampilan. Meskipun jerawat adalah masalah yang wajar, bekasnya dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Namun, anda tidak perlu khawatir lagi. Di bawah ini beberapa cara alami yang dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat yang hitam.

1. Masker Asam Asetat

Masker asam asetat dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Asam asetat adalah asam organik yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Gunakan masker asam asetat secara teratur untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Anda dapat membeli masker asam asetat di toko-toko kosmetik atau membuat sendiri di rumah. Campurkan satu sendok teh asam asetat dengan dua sendok teh air dan oleskan ke bekas jerawat. Biarkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan prosedur ini setiap hari selama seminggu, dan anda akan melihat hasilnya.

2. Masker Putih Telur

Putih telur merupakan cara alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Putih telur berfungsi sebagai pelembab alami, dan mengandung banyak protein dan vitamin yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Pertama, kocok satu putih telur hingga berbusa. Oleskan busa tersebut secara merata ke area bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan prosedur ini setiap hari hingga bekas jerawat yang hitam hilang.

BACA JUGA:  Tahapan Jerawat Akan Sembuh

3. Masker Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin C dalam lemon berfungsi sebagai pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakan jus lemon sebagai masker wajah. Oleskan jus lemon secara merata pada area bekas jerawat, lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air bersih, lalu gunakan pelembab setelahnya. Lakukan prosedur ini setiap hari, dan anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

4. Masker Yogurt

Yogurt juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Yogurt mengandung banyak asam laktat, yang berfungsi sebagai pemutih alami. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin B, yang dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan mencerahkan kulit. Oleskan yogurt secara merata pada area bekas jerawat, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat, lalu gunakan pelembab setelahnya. Lakukan prosedur ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Masker Tomat

Tomat juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Tomat mengandung banyak vitamin A dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Parut tomat menjadi bubuk, lalu campurkan dengan sedikit air. Oleskan campuran tomat tersebut secara merata pada area bekas jerawat, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat, lalu gunakan pelembab setelahnya. Lakukan prosedur ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Masker Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam. Campurkan satu sendok teh teh hijau dengan dua sendok teh air, lalu oleskan campuran tersebut pada area bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan prosedur ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Shampo Jerawat Kepala, Solusi Efektif untuk Menghilangkan Jerawat di Kepala Anda

7. Masker Buah Kiwi

Kiwi juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Kiwi mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Blender satu buah kiwi hingga halus, lalu oleskan campuran tersebut secara merata pada area bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan prosedur ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Masker Madu

Madu juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Madu mengandung banyak antioksidan dan mineral yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam. Oleskan madu secara merata pada area bekas jerawat, lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat, lalu gunakan pelembab setelahnya. Lakukan prosedur ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Masker Mentimun

Mentimun juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat hitam. Mentimun mengandung banyak vitamin C dan mineral yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Blender satu buah mentimun hingga halus, lalu oleskan campuran tersebut secara merata pada area bekas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan prosedur ini setiap hari selama seminggu untuk mendapatkan has

VideoCara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Hitam