Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum, dan bekasnya dapat meninggalkan tanda luka yang menyebabkan kompleksitas. Ada begitu banyak produk dan prosedur yang dapat menghilangkan bekas jerawat, tetapi cara alami adalah yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Menggunakan Lemon

Minyak dan kulit mati dapat menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang membantu membersihkan pori-pori. Caranya, Anda dapat menggosokkan jus lemon pada bekas jerawat. Lama kelamaan, bekas jerawat akan hilang. Namun, jangan melakukannya terlalu sering karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Gunakan Masker Bengkoang

Bengkoang adalah buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Kandungan nutrisinya dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker bengkoang dengan menambahkan sedikit jus lemon dan madu ke dalam bengkoang yang sudah dihaluskan. Gunakan masker ini pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari untuk hasil yang optimal.

3. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman yang kaya akan enzim dan asam amino. Ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan menghilangkan minyak berlebih. Untuk membuat masker untuk membuat masker aloe vera, Anda dapat menggunakan daun aloe vera, madu, dan jus lemon. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air dingin setelah itu. Ulangi setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Pola Hidup yang Menyebabkan Jerawat

4. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati. Ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Caranya, Anda dapat membuat teh hijau dengan air panas dan menggunakannya sebagai masker wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan kantong teh yang sudah digunakan untuk membersihkan wajah sebagai toner.

5. Menggunakan Susu Kefir

Susu kefir mengandung probiotik yang membantu menenangkan kulit dan membersihkan pori-pori. Ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakan susu kefir sebagai masker atau mencampurnya dengan madu dan lemon untuk membuat masker. Biarkan masker ini selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin setelah itu. Anda dapat melakukannya setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

6. Menggunakan Jus Tomat

Tomat mengandung asam yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat membuat jus tomat dengan blender dan menggunakannya sebagai masker wajah. Biarkan masker selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan jus tomat sebagai toner untuk membersihkan wajah.

7. Menggunakan Habbatussauda

Habbatussauda merupakan minyak yang kaya akan vitamin E dan mineral. Ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan menghilangkan minyak berlebih. Anda bisa menggunakan habbatussauda sebagai minyak pijat pada wajah. Minyak ini dapat membantu mengencangkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah.

8. Menggunakan Air Garam

Garam merupakan bahan yang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat membuat air garam dengan mencampur garam halus dengan air putih. Aplikasikan air garam ini pada wajah dengan cotton ball. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Muka

9. Menggunakan Masker Aspirin

Aspirin mengandung bahan aktif yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker aspirin dengan menggabungkan satu tablet aspirin dengan sedikit air. Aplikasikan masker ini pada wajah dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air dingin setelah itu. Anda dapat melakukannya setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

10. Menggunakan Baking Soda

Soda kue dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Caranya, Anda dapat mencampurkan satu sendok makan soda kue dengan sedikit air untuk membuat pasta. Aplikasikan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin setelah itu. Ulangi setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Bekas jerawat dapat menyebabkan kompleksitas. Namun, Anda dapat menggunakan berbagai cara alami untuk menghilangkannya. Beberapa cara alami yang dapat Anda coba adalah menggunakan lemon, masker bengkoang, aloe vera, teh hijau, susu kefir, jus tomat, habbatussauda, air garam, masker aspirin, dan baking soda. Semua cara alami ini dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat dengan aman dan efektif.

VideoCara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat