Cara Alami Mengempeskan Jerawat

Cara Alami Mengempeskan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah yang umum dijumpai pada kebanyakan orang. Jerawat dapat terjadi pada siapa saja, baik remaja maupun orang dewasa. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, jerawat dapat menjadi masalah yang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, jangan khawatir, ada cara alami untuk mengempeskan jerawat, tanpa harus menggunakan produk kimia berbahaya.

Cara Alami 1: Air Hangat

Cara alami pertama adalah dengan menggunakan air hangat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam kapas ke dalam air hangat selama 5-10 menit. Gunakan kapas yang telah terbasahi air hangat untuk mengurangi kemerahan di area jerawat. Air hangat juga dapat melebarkan pori-pori dan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Dengan demikian, jerawat akan cepat mengempis.

Cara Alami 2: Jus Lemon

Jus lemon juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya mudah, ambil jus dari satu buah lemon dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian, usapkan campuran tersebut pada area jerawat. Lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk mengurangi kemerahan jerawat dan membantu mengempeskannya. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan jus lemon terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 3: Baking Soda

Baking soda juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Usapkan pasta tersebut pada area jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Baking soda berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan mengempeskan jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan baking soda terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat di Hidung dalam dan Efektif

Cara Alami 4: Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada area jerawat. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan anti-oksidan yang dapat membantu mengempeskan jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit yang kering dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan minyak zaitun terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 5: Masker Buah-Buahan

Masker buah-buahan juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat masker dari buah yang telah diparut. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jus buah dan campurkan dengan sedikit madu. Usapkan campuran tersebut pada area jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Masker buah-buahan dapat membantu mengurangi kemerahan dan mengempeskan jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan masker terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 6: Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya mudah, yaitu dengan merendam teh hijau dalam air hangat selama 5-10 menit. Kemudian, gunakan kapas untuk mengoleskan teh hijau ke area jerawat. Teh hijau mengandung anti-oksidan yang dapat membantu mengempeskan jerawat. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan teh hijau terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 7: Madu

Madu juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan madu pada area jerawat. Madu kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu mengempeskan jerawat. Selain itu, madu juga dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan madu terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Mengapa Saat Haid Muncul Jerawat?

Cara Alami 8: Minyak Lavender

Minyak lavender juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak lavender pada area jerawat. Minyak lavender mengandung anti-bakteri yang dapat membantu mengempeskan jerawat. Selain itu, minyak lavender juga dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan minyak lavender terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 9: Mentimun

Mentimun juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya mudah, yaitu dengan memarut mentimun dan campurkan dengan sedikit madu. Usapkan campuran tersebut pada area jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Mentimun mengandung asam sitrat yang dapat membantu mengurangi kemerahan jerawat dan membantu mengempeskannya. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menggunakan mentimun terlalu sering, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara Alami 10: Susu

Susu juga dapat digunakan untuk mengempeskan jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam kapas dalam air susu selama 5-10 menit. Gunakan kapas yang telah terbasahi air susu untuk mengurangi kemerahan

VideoCara Alami Mengempeskan Jerawat