Cara Agar Jerawat Cepat Kering Secara Alami

Cara Agar Jerawat Cepat Kering Secara Alami
Source: bing.com

Jerawat sering menjadi masalah yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda mengalami jerawat, Anda pasti ingin jerawat Anda segera kering. Sayangnya, jerawat bukanlah masalah yang dapat diatasi dalam semalam. Namun, Anda dapat mencoba berbagai cara untuk mempercepat proses pengeringan jerawat Anda. Untuk membantu Anda, berikut adalah cara agar jerawat cepat kering secara alami.

1. Gunakan Toner untuk Menghilangkan Jerawat

Toner dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Penggunaan toner secara teratur dapat membantu mengeringkan jerawat Anda lebih cepat. Pilihlah toner yang kaya akan bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, buah jeruk, dan lainnya. Anda dapat menggunakan toner ini sebelum tidur dan setelah mandi. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan toner yang mengandung alkohol, karena alkohol dapat menyebabkan kulit lebih kering dan kasar.

2. Kurangi Penggunaan Makeup

Penggunaan makeup dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih parah. Makeup juga dapat menyumbat pori-pori, yang dapat menyebabkan bakteri tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan makeup jika Anda sedang mengalami jerawat. Jika Anda tetap ingin menggunakan makeup, gunakanlah produk makeup yang ringan dan hipoalergenik. Pastikan untuk selalu membersihkan makeup Anda setiap hari dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab.

3. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat menyegarkan kulit Anda dan membantu mengeringkan jerawat Anda. Anda dapat membuat masker wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Beberapa bahan yang dapat digunakan untuk masker wajah, antara lain madu, tepung jagung, bubuk kopi, dan lain-lain. Gunakan masker wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  Nama Obat Penghilang Bekas Jerawat di Apotik

4. Minum Air Putih yang Cukup

Kulit yang sehat membutuhkan cukup air. Minum air putih yang cukup dapat memberikan nutrisi dan mengurangi bengkak pada jerawat. Menurut penelitian, orang yang rutin minum air putih memiliki kulit yang lebih sehat dan lebih bersinar. Oleh karena itu, pastikan untuk rutin minum air putih agar jerawat Anda cepat kering.

5. Gunakan Masker Es

Masker es dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat. Gunakan es batu atau es batangan yang dibungkus dengan kain bersih dan dinginkan di wajah Anda selama 10-15 menit. Es dapat membantu mengurangi kemerahan dan membantu proses pengeringan jerawat Anda. Jika Anda ingin hasil yang lebih baik, gunakanlah bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, jus lemon, dan lainnya.

6. Gunakan Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mempercepat proses pengeringan jerawat. Vitamin E dapat dipraktikan dengan menggunakan kapsul vitamin E. Kapsul vitamin E dapat dipecah dan dioleskan langsung ke jerawat. Vitamin E dapat membantu memulihkan kulit yang rusak dan mempercepat proses pengeringan jerawat. Pastikan untuk tidak menggunakan kapsul vitamin E yang sudah kedaluwarsa atau rusak.

7. Gunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Anda dapat membuat masker teh hijau dengan mencampurkan teh hijau dengan air hangat. Oleskan masker ini ke wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin. Gunakan masker teh hijau ini secara teratur agar jerawat Anda cepat kering.

8. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu mengeringkan jerawat Anda. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Minyak zaitun juga dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat. Gunakan minyak zaitun pada area jerawat Anda dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air hangat dan sabun.

BACA JUGA:  Apa yang Harus Dilakukan Pria untuk Menangani Jerawat dan Bekasnya

9. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera dapat membantu mengeringkan jerawat dan mencegah pertumbuhan bakteri. Aloe vera juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan aloe vera pada area jerawat dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat dan sabun.

10. Gunakan Vitamin C

Vitamin C dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Vitamin C dapat dipraktikan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, buah anggur, brokoli, dan lain-lain. Anda juga dapat menggunakan produk yang mengandung vitamin C, seperti serum, masker wajah, dan lainnya. Pastikan untuk tidak mengonsumsi suplemen vitamin C tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Kesimpulan

Jerawat sering menjadi masalah yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Namun, Anda dapat mencoba berbagai cara untuk mempercepat proses pengeringan jerawat Anda. Cara-cara tersebut antara lain menggunakan toner, mengurangi penggunaan makeup, menggunakan masker wajah, minum air putih yang cukup, gunakan mask

VideoCara Agar Jerawat Cepat Kering Secara Alami