Buah yang Menimbulkan Jerawat

Buah Yang Menimbulkan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang biasa terjadi pada remaja dan orang dewasa. Sebagian besar orang berpikir bahwa jerawat disebabkan oleh faktor usia atau genetika. Namun, ternyata jenis buah tertentu juga bisa menjadi penyebab jerawat. Berikut adalah buah yang dapat menyebabkan jerawat.

Pisang

Pisang yang tua dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Pisang tua mengandung banyak gula dan juga kadar gula yang tinggi. Konsumsi pisang tua dapat meningkatkan produksi sebum pada kulit, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan pisang tua jika Anda memiliki masalah jerawat.

Kiwi

Kiwi adalah buah yang memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun, kiwi juga dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Kiwi mengandung banyak fruktosa, yang dapat menyebabkan produksi sebum lebih banyak. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah kiwi jika Anda memiliki masalah jerawat.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat populer di seluruh dunia. Apel mengandung banyak gula dan juga kandungan fruktosa yang tinggi. Konsumsi buah yang kaya akan gula dapat meningkatkan produksi sebum. Jika Anda sering makan apel, Anda mungkin akan mengalami masalah jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan apel jika Anda memiliki masalah jerawat.

Mangga

Mangga adalah salah satu buah favorit yang banyak disukai. Namun, ternyata buah ini juga dapat menyebabkan jerawat. Mangga mengandung banyak gula dan fruktosa yang dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah mangga jika Anda memiliki masalah jerawat.

BACA JUGA:  Cara Efektif Kompres Jerawat dengan Toner

Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air dan juga kadar gula yang tinggi. Mengonsumsi buah yang kaya akan gula dan air dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah semangka jika Anda memiliki masalah jerawat.

Anggur

Anggur merupakan buah yang banyak mengandung gula dan fruktosa. Mengonsumsi buah yang kaya akan gula dan fruktosa dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah anggur jika Anda memiliki masalah jerawat.

Pepaya

Pepaya adalah buah yang banyak mengandung gula dan fruktosa. Mengonsumsi buah yang kaya akan gula dan fruktosa dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah pepaya jika Anda memiliki masalah jerawat.

Jeruk

Jeruk adalah buah yang banyak mengandung gula dan fruktosa. Mengonsumsi buah yang kaya akan gula dan fruktosa dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah jeruk jika Anda memiliki masalah jerawat.

Stroberi

Stroberi adalah buah yang banyak mengandung gula dan fruktosa. Mengonsumsi buah yang kaya akan gula dan fruktosa dapat meningkatkan produksi sebum. Sebum adalah substansi berminyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, sebaiknya hindari makan buah stroberi jika Anda memiliki masalah jerawat.

Kesimpulan

Dari uraian di atas, kita bisa melihat bahwa banyak buah yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan buah-buah yang mengandung banyak gula dan fruktosa jika Anda memiliki masalah jerawat. Jika masalah jerawat Anda belum teratasi, Anda bisa mencari bantuan dokter untuk mengatasinya.

BACA JUGA:  Facial Wash untuk Jerawat dan Mencerahkan

VideoBuah yang Menimbulkan Jerawat