Buah yang Bagus untuk Menghilangkan Jerawat

Buah Yang Bagus Untuk Menghilangkan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum. Sebagian orang mungkin mengalami jerawat di wajah, dada, punggung atau bahkan lengan. Jerawat disebabkan oleh minyak berlebihan, sebum, kotoran, dan bakteri yang menumpuk di pori-pori kulit. Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan. Berikut ini adalah beberapa buah yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat.

Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan potasium. Vitamin A dan vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat sistem imun. Apel juga dapat membantu menghilangkan jerawat karena kaya akan antioksidan dan asam silikon yang dapat menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mengonsumsi apel mentah atau mengolahnya menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya.

Strawberry

Strawberry yang kaya akan vitamin C, adalah buah yang bagus untuk jerawat. Vitamin C dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, strawberry juga kaya akan antioksidan dan asam ellagic yang membantu menghilangkan keriput dan mencerahkan kulit. Anda dapat mengonsumsi strawberry mentah atau mengolahnya menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya.

Pepaya

Pepaya yang kaya akan vitamin C dan A, adalah buah yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Vitamin A membantu mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Vitamin C membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, pepaya juga kaya akan antioksidan dan asam alfa hidroksi yang membantu menghaluskan kulit. Anda dapat mengonsumsi pepaya mentah atau mengolahnya menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya.

Anggur

Anggur yang kaya akan vitamin B, adalah buah yang bagus untuk jerawat. Vitamin B membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, anggur juga kaya akan antioksidan dan asam ellagic yang membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mengonsumsi anggur mentah atau mengolahnya menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:  Bedak untuk Jerawat Badan, Manfaat dan Cara Penggunaannya

Jeruk

Jeruk yang kaya akan vitamin C, adalah buah yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Vitamin C membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, jeruk juga kaya akan antioksidan dan asam ellagic yang membantu mencerahkan kulit. Anda dapat mengonsumsi jeruk mentah atau mengolahnya menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya.

Pisang

Pisang yang kaya akan vitamin B6, adalah buah yang bagus untuk jerawat. Vitamin B6 membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, pisang juga kaya akan antioksidan dan asam ellagic yang membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mengonsumsi pisang mentah atau mengolahnya menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya.

Kiwi

Kiwi yang kaya akan vitamin C, adalah buah yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Vitamin C membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Selain itu, kiwi juga kaya akan antioksidan dan asam ellagic yang membantu mencerahkan kulit. Anda dapat mengonsumsi kiwi mentah atau mengolahnya menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya.

Mangga

Mangga yang kaya akan vitamin A, adalah buah yang bagus untuk jerawat. Vitamin A membantu mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat. Selain itu, mangga juga kaya akan antioksidan dan asam alfa hidroksi yang membantu menghaluskan kulit. Anda dapat mengonsumsi mangga mentah atau mengolahnya menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya.

Kesimpulan

Buah-buahan seperti apel, strawberry, pepaya, anggur, jeruk, pisang, kiwi dan mangga kaya akan vitamin A, B, C dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Semua buah-buahan tersebut sangat baik untuk kulit dan dapat menjadi solusi untuk menghilangkan masalah jerawat. Namun, jika masalah jerawat Anda tidak hilang, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Dexteem Plus Untuk Jerawat

VideoBuah yang Bagus untuk Menghilangkan Jerawat