6 Buah yang Dapat Melegakan Jerawat

6 Buah Yang Dapat Melegakan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami banyak orang. Tanpa disadari, jerawat dapat mengganggu penampilan, dan juga dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri. Untungnya, masalah jerawat dapat diatasi dengan mudah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang dapat membantu menghilangkan jerawat.

Berikut merupakan 6 buah yang dapat membantu mengurangi jerawat:

1. Jeruk

Jeruk mengandung Vitamin C yang tinggi dan juga Asam Alpha Hydroxy yang dapat mengurangi pembentukan sebum dan menyamarkan bintik-bintik hitam. Meminum jus jeruk atau mengonsumsi buah jeruk secara langsung dapat mengurangi bintik-bintik hitam, merawat kulit, dan melegakan jerawat.

2. Stroberi

Stroberi mengandung Vitamin C dan Asam Alpha Hydroxy yang tinggi, sehingga dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, stroberi juga mengandung salicilat yang dapat membantu mengatur produksi minyak dalam kulit dan menyamarkan bintik-bintik hitam.

3. Apel

Apel mengandung Vitamin C dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dalam apel dapat membantu mengurangi keradangan dan menyamarkan bintik-bintik hitam. Selain itu, apel juga mengandung asam lemak yang baik untuk kulit.

4. Anggur

Anggur mengandung Vitamin C yang tinggi dan juga antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anggur juga mengandung asam lemak yang dapat membantu mengurangi keradangan. Selain itu, anggur juga mengandung resveratrol yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam.

5. Pepaya

Pepaya mengandung Vitamin A yang tinggi dan juga antioksidan seperti beta-karoten dan Vitamin C yang dapat membantu menutrisi kulit dan melegakan jerawat. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu mengurangi keradangan dan mencerahkan kulit.

BACA JUGA:  Cara Cepat Mengatasi Bisul dan Jerawat

6. Alpukat

Alpukat mengandung Vitamin A dan E yang tinggi, sehingga dapat membantu melegakan jerawat. Vitamin A dalam alpukat dapat membantu mengurangi produksi minyak dan mencerahkan kulit. Selain itu, alpukat juga mengandung oleic acid yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Kesimpulan

Konsumsi buah-buahan dapat membantu menghilangkan jerawat. Beberapa buah yang dapat membantu melegakan jerawat adalah jeruk, stroberi, apel, anggur, pepaya, dan alpukat. Buah-buahan ini mengandung Vitamin C, Vitamin A, dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Sebaiknya mengonsumsi buah-buahan ini secara rutin agar kulit dapat terlihat sehat dan bersinar.

Video6 Buah yang Dapat Melegakan Jerawat