Buah Buahan Yang Bisa Menghilangkan Jerawat

Buah Buahan Yang Bisa Menghilangkan Jerawat
Source: bing.com

Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap mengganggu penampilan seseorang. Jerawat dapat muncul di usia berapa pun dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Sebagian orang mencoba mengatasi jerawat dengan produk kosmetik berbasis kimia, namun ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang lebih alami, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Berikut adalah daftar buah-buahan yang bisa membantu menghilangkan jerawat:

1. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Vitamin C dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit, yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jika Anda mengkonsumsi jus jeruk, pastikan untuk memilih jenis yang tidak mengandung gula berlebihan. Anda juga dapat menggunakan jeruk sebagai masker untuk wajah. Ambil satu buah jeruk, dan peras airnya. Usapkan air jeruk ke wajah Anda, dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air hangat.

2. Pisang

Pisang juga mengandung vitamin C, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 dan magnesium yang dapat membantu mengurangi stres, yang bisa meningkatkan produksi minyak di wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat. Anda dapat mengonsumsi pisang mentah atau menggunakannya sebagai masker wajah. Ambil satu buah pisang, dan haluskan. Usapkan bubur pisang pada wajah Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

3. Apel

Apel mengandung vitamin A yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Vitamin A dapat membantu meningkatkan regenerasi sel dan mengurangi produksi minyak berlebih. Anda dapat mengonsumsi apel mentah atau membuat jus apel. Anda juga dapat menggunakan apel sebagai masker wajah. Ambil satu buah apel, dan haluskan. Usapkan bubur apel pada wajah Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

BACA JUGA:  Jerawat MS Glow, Cara Mengatasi Jerawat Tanpa Efek Samping

4. Stroberi

Stroberi mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, stroberi juga mengandung asam salisilat, yang dapat membantu mengurangi peradangan di wajah. Anda dapat mengonsumsi stroberi mentah atau membuat jus stroberi. Anda juga dapat menggunakan stroberi sebagai masker wajah. Ambil satu buah stroberi, dan haluskan. Usapkan bubur stroberi pada wajah Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

5. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E, yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Vitamin E dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Anda dapat mengonsumsi alpukat mentah atau menggunakannya sebagai masker wajah. Ambil satu buah alpukat, dan haluskan. Usapkan bubur alpukat pada wajah Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

6. Anggur

Anggur mengandung vitamin A dan C yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, anggur juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit. Anda dapat mengonsumsi anggur mentah atau membuat jus anggur. Anda juga dapat menggunakan anggur sebagai masker wajah. Ambil satu buah anggur, dan haluskan. Usapkan bubur anggur pada wajah Anda, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Kesimpulan

Buah-buahan dapat membantu mencegah dan mengurangi jerawat. Beberapa buah yang dapat membantu menghilangkan jerawat antara lain jeruk, pisang, apel, stroberi, alpukat, dan anggur. Sebagai tambahan, pastikan untuk menjaga pola makan sehat dan minum banyak air untuk mendukung kesehatan kulit Anda.

VideoBuah Buahan Yang Bisa Menghilangkan Jerawat