Bio Oil Untuk Jerawat, Solusi Terbaik untuk Kulitmu?

Bio Oil Untuk Jerawat, Solusi Terbaik Untuk Kulitmu?
Source: bing.com

Ketika kulit berjerawat, seseorang pasti merasa malu. Apalagi jika jerawat itu tak kunjung hilang. Akibatnya, seseorang akan mencari berbagai cara untuk mengatasinya. Salah satu cara yang banyak dipilih adalah dengan menggunakan bio oil. Apa itu bio oil dan bagaimana cara menggunakannya untuk mengatasi jerawat?

Apa Itu Bio Oil?

Bio oil adalah produk perawatan kulit yang berasal dari Australia. Bio oil terbuat dari minyak bijian, minyak bulus, minyak jarak, minyak mawar, dan minyak tea tree. Kombinasi minyak ini disatukan dengan vitamin E dan beta-karoten untuk meningkatkan kualitas produk. Bahkan, bio oil juga diperkaya dengan lavender oil dan rosemary oil untuk meningkatkan khasiatnya.

Bio oil diklaim dapat memperbaiki struktur kulit, menghilangkan bekas luka atau bopeng, dan juga mengurangi produksi minyak di wajah. Selain itu, bio oil juga diklaim dapat mengatasi masalah kulit seperti keriput, flek hitam, dan lainnya. Namun, yang paling banyak dicari adalah cara menggunakan bio oil untuk mengatasi jerawat.

Manfaat Bio Oil untuk Menghilangkan Jerawat

Bio oil efektif mengatasi jerawat dengan mengurangi produksi minyak di wajah. Minyak di wajah memang dibutuhkan, tapi terlalu banyak minyak dapat membuat pori-pori tersumbat. Akibatnya, bakteri akan tumbuh di pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, dengan mengurangi produksi minyak di wajah, kita dapat mencegah timbulnya jerawat.

Selain mengurangi minyak di wajah, bio oil juga mengandung vitamin E dan beta-karoten yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan. Vitamin E dapat meningkatkan elastisitas kulit dan beta-karoten dapat meningkatkan produksi kolagen. Akibatnya, kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Dengan begitu, jerawat akan memudar dan kulit pun akan terlihat lebih cerah.

BACA JUGA:  Ketahui Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Totol di Apotik

Cara Penggunaan Bio Oil Untuk Jerawat

Untuk menggunakan bio oil untuk mengatasi jerawat, Anda hanya perlu mengoleskan bio oil secara merata ke seluruh wajah. Usahakan untuk mengoleskan bio oil secara tipis dan rata. Jangan lupa untuk memijat wajah Anda secara lembut agar bio oil dapat terserap dengan baik. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bio oil juga bisa dicampurkan ke dalam produk skincare lain seperti pelembab, masker, dan lainnya. Cara ini dapat membantu Anda untuk merawat kulit secara lebih intensif. Namun, Anda harus memastikan bahwa produk yang dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kontraindikasi Bio Oil

Meskipun bio oil memiliki banyak manfaat untuk kulit, namun sebaiknya Anda menghindari menggunakannya jika mengalami masalah kulit berikut:

  • Alergi terhadap minyak atau produk perawatan kulit
  • Kulit yang sangat sensitif
  • Kulit berjerawat parah atau berdarah

Jika Anda mengalami masalah kulit di atas, sebaiknya jangan menggunakan bio oil. Karena dapat memperburuk masalah kulit Anda. Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan bio oil sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah kulit Anda terkena paparan sinar matahari berlebihan.

Harga dan Ketersediaan Bio Oil

Bio oil tersedia di berbagai toko skincare di seluruh Indonesia. Harga bio oil bervariasi tergantung pada ukuran botolnya. Biasanya, harga bio oil berkisar antara Rp60.000 hingga Rp200.000 per botol.

Kesimpulan

Bio oil merupakan produk perawatan kulit yang terbuat dari berbagai macam minyak, vitamin E, dan beta-karoten. Bio oil diklaim dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, keriput, bopeng, dan lainnya. Cara menggunakan bio oil cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan bio oil secara merata ke seluruh wajah. Namun, hindari menggunakan bio oil jika Anda mengalami masalah kulit yang lebih serius seperti alergi atau kulit berjerawat parah. Bio oil bisa dibeli di berbagai toko skincare dengan harga antara Rp60.000 hingga Rp200.000 per botol.

BACA JUGA:  Cara Mengobati Bekas Jerawat Kemerahan

VideoBio Oil Untuk Jerawat, Solusi Terbaik untuk Kulitmu?