Cara Mengatasi Bibir Bengkak Karena Jerawat

Cara Mengatasi Bibir Bengkak Karena Jerawat
Source: bing.com

Jerawat di area bibir bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan bahkan bisa menimbulkan bengkak. Jika Anda mengalami bibir bengkak karena jerawat, Anda dapat menggunakan berbagai cara untuk mengurangi rasa gatal dan bengkak. Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi bibir bengkak karena jerawat.

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat dapat membantu mengurangi bengkak dan merilekskan bibir Anda. Air hangat akan membuka pori-pori dan membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat di bibir. Sebaiknya, Anda mandi air hangat selama 15-20 menit setiap hari. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mandi air hangat untuk mengurangi rasa gatal dan bengkak.

Menggunakan Sabun

Sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dapat membantu mengurangi jerawat di bibir. Anda harus menggunakan sabun yang khusus untuk kulit berjerawat dan berusaha untuk tidak menggunakan sabun yang berbahan kimia keras. Anda harus menggunakan sabun dengan cara membersihkan wajah dengan lembut, membilas wajah dengan air dingin, dan mengeringkan wajah dengan handuk. Pastikan untuk tidak menggosok wajah dengan handuk.

Masker Jerawat

Masker jerawat dapat membantu mengurangi bengkak dan menghilangkan jerawat di bibir. Masker jerawat mengandung bahan-bahan seperti minyak zaitun, ekstrak lidah buaya, atau minyak biji jarak. Anda dapat membeli masker jerawat di toko kosmetik atau bahkan membuat masker jerawat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Masker jerawat harus diaplikasikan ke wajah dan disimpan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan air hangat.

BACA JUGA:  Edit Jerawat di Foto dengan Mudah dan Berhasil

Menggunakan Pembersih Wajah

Pembersih wajah yang khusus untuk kulit berjerawat dapat membantu mengurangi jerawat di bibir. Anda harus menggunakan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Anda harus menggunakan pembersih wajah dengan cara menggunakan pembersih wajah ke wajah, membersihkan wajah dengan lembut, membilasnya dengan air dingin, dan mengeringkan wajah dengan handuk.

Menggunakan Topeng

Topeng putih telur dapat membantu mengurangi jerawat di bibir. Topeng putih telur dapat membantu mengurangi bengkak dan mengempeskan jerawat. Anda harus menggunakan topeng putih telur dengan cara mencampur satu telur putih dengan air perasan jeruk lemon. Campuran ini harus diaplikasikan ke wajah dan disimpan selama 15-20 menit. Setelah itu, Anda dapat membilasnya dengan air hangat.

Menggunakan Aloe Vera

Aloe vera dapat membantu mengurangi bengkak dan mengempeskan jerawat. Anda harus menggunakan aloe vera dengan cara mengambil gel aloe vera dan mengaplikasikannya ke bibir. Anda harus menyimpan gel aloe vera selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Aloe vera dapat membantu mengurangi bengkak dan merilekskan bibir.

Menggunakan Obat Jerawat

Obat jerawat yang tepat dapat membantu mengurangi jerawat di bibir. Anda harus berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui obat jerawat yang paling cocok untuk Anda. Obat jerawat harus digunakan sesuai petunjuk dokter. Jika Anda menggunakan obat jerawat, jangan lupa untuk membaca label dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

Kesimpulan

Bibir bengkak karena jerawat dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan bahkan bisa menimbulkan bengkak. Anda dapat menggunakan berbagai cara untuk mengurangi rasa gatal dan bengkak. Beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi bibir bengkak karena jerawat adalah mandi air hangat, menggunakan sabun, masker jerawat, menggunakan pembersih wajah, menggunakan topeng, menggunakan aloe vera, dan menggunakan obat jerawat. Namun, jika Anda masih merasa bengkak atau rasa gatal di bibir, sebaiknya konsultasikan ke dokter Anda.

BACA JUGA:  Jerawat Pada Pria - Dampak, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

VideoCara Mengatasi Bibir Bengkak Karena Jerawat