Bentuk Jerawat Purging

Bentuk Jerawat Purging
Source: bing.com

Purging adalah kondisi kulit ketika Anda menggunakan produk kulit baru dan jerawat muncul. Ini biasanya terjadi karena produk baru yang memicu kerja lebih cepat dari kelenjar sebum, memicu pembentukan jerawat. Jenis jerawat yang berkembang karena purging biasanya berbeda dari jenis jerawat yang berkembang secara alami. Itu karena perbedaan dalam cara kerja produk kulit dan masalah kulit asli Anda.

Purging dapat memicu berbagai jenis jerawat, termasuk jerawat berbentuk benjol, jerawat berbentuk bintik, jerawat berbentuk cacing, jerawat berbentuk komedo, jerawat berbentuk lesi, dan jerawat berbentuk luka. Ketika Anda menggunakan produk baru, Anda mungkin mengalami semua jenis jerawat purging. Jenis jerawat yang muncul mungkin bergantung pada jenis produk yang Anda gunakan, jenis kulit Anda, dan masalah kulit asli Anda.

Untuk mengatasi jerawat purging, pertama-tama Anda harus mengenali produk apa yang memicu jerawat. Ini dapat mencakup produk pembersih wajah, pelembab, toner, exfoliator, serum, masker, atau produk lainnya. Jika Anda menggunakan produk baru, mulailah dengan menggunakannya dua kali seminggu, lalu tingkatkan jumlah penggunaan secara bertahap.

Selain itu, pastikan untuk membersihkan kulit Anda secara berkala. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan produk perlindungan UV setelah Anda membersihkan kulit Anda. Ini akan membantu Anda mencegah jerawat purging.

Selain itu, pastikan untuk menggunakan produk kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk berbasis minyak cocok untuk kulit berminyak, sedangkan produk berbasis air lebih cocok untuk kulit kering. Jangan lupa untuk menghindari produk yang mengandung bahan berpotensi iritasi seperti alkohol, perisa, dan pewangi.

Jika Anda mulai mengalami jerawat purging, Anda juga harus menghindari kosmetik berat. Gunakan produk kosmetik ringan yang tidak menutupi lubang pori-pori Anda. Ini akan membantu mengurangi risiko jerawat purging. Hindari juga menyentuh kulit Anda dengan tangan yang tidak bersih, dan hindari menggunakan produk kulit yang berlebihan.

BACA JUGA:  Tanda Jerawat Batu Akan Sembuh: Rahasia Untuk Mengobati Jerawat Batu Secara Efektif

Jika Anda mengalami jerawat purging, itu berarti bahwa Anda memulai rutinitas perawatan kulit yang benar. Anda perlu bersabar saat menggunakan produk baru dan jangan menyerah. Jika Anda masih mengalami jerawat purging setelah beberapa minggu, cobalah untuk menghubungi dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan saran medis yang tepat.

Kesimpulan

Jerawat purging adalah kondisi kulit ketika Anda menggunakan produk kulit baru dan jerawat muncul. Jenis jerawat yang muncul tergantung pada jenis produk yang Anda gunakan, jenis kulit Anda, dan masalah kulit asli Anda. Untuk mengatasi jerawat purging, pastikan untuk mengenali produk yang memicu jerawat, membersihkan kulit Anda secara berkala, menggunakan produk kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan menghindari kosmetik berat. Jika jerawat purging tetap muncul setelah beberapa minggu, segera hubungi dokter atau ahli kecantikan untuk mendapatkan saran medis yang tepat.

VideoBentuk Jerawat Purging