Cara Efektif Mengatasi Bekas Jerawat Menonjol

Cara Efektif Mengatasi Bekas Jerawat Menonjol
Source: bing.com

Bekas jerawat menonjol adalah masalah kulit yang umum, dan banyak orang yang merasa malu dengan jerawat atau bekas jerawat. Jerawat memang sangat mengganggu, tapi bekas jerawat bisa juga menjadi masalah yang lebih besar. Bekas jerawat menonjol dapat menyebabkan penampilan kulit tidak rata, dan dapat mengurangi kepercayaan diri. Berikut adalah beberapa cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bekas jerawat menonjol.

1. Gunakan Scrub

Salah satu cara mudah untuk mengatasi bekas jerawat menonjol adalah dengan menggunakan scrub. Scrub dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit Anda terasa lebih halus dan lebih lembut. Anda dapat membeli scrub komersial di toko kosmetik, atau Anda juga dapat membuat sendiri di rumah. Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan gula atau garam, lalu gosokkan pada kulit Anda. Scrub ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memudarkan bekas jerawat menonjol.

2. Gunakan Masker Dapur

Masker dapur adalah produk kosmetik yang aman dan efektif untuk membersihkan kulit. Anda dapat membuat masker dari bahan-bahan yang ada di dapur Anda, seperti susu, madu, atau bahkan telur. Masker ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga menghaluskan kulit Anda, sehingga bekas jerawat menonjol akan terlihat lebih halus dan lebih lembut. Anda hanya perlu mencampurkan bahan-bahan yang Anda inginkan, lalu oleskan masker tersebut pada wajah Anda selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Pimple yang Efektif

3. Gunakan Cream Jerawat

Cream jerawat yang tepat dapat membantu Anda mengatasi bekas jerawat menonjol. Cream jerawat ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan juga membantu mencerahkan warna kulit Anda. Pastikan untuk memilih cream jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang kering, Anda dapat menggunakan cream jerawat yang mengandung minyak alami, seperti minyak zaitun atau minyak jojoba. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan cream jerawat yang tidak berminyak, sehingga tidak akan menambah produksi minyak pada kulit Anda.

4. Gunakan Pelembab

Pelembab adalah produk wajib yang harus Anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat menonjol. Pelembab akan membantu menutrisi kulit Anda, sehingga kulit Anda terlihat lebih kenyal dan lembut. Pelembab juga membantu menghidrasi kulit Anda, sehingga bekas jerawat menonjol dapat terlihat lebih halus dan lebih lembut. Pastikan untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar Anda mendapatkan hasil terbaik.

5. Gunakan Produk Tambahan

Anda juga dapat menggunakan produk tambahan untuk membantu mengatasi bekas jerawat menonjol. Produk tambahan ini dapat berupa serum, toner, atau bahkan masker. Produk tambahan ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan juga membantu mencerahkan warna kulit Anda. Pastikan untuk memilih produk tambahan yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar Anda mendapatkan hasil terbaik.

6. Gunakan Masker Kafein

Masker kafein dapat membantu Anda mengatasi bekas jerawat menonjol. Masker kafein akan membantu mengurangi produksi minyak pada kulit Anda, sehingga bekas jerawat menonjol akan terlihat lebih halus dan lebih lembut. Anda dapat membeli masker kafein di toko kosmetik, atau Anda juga dapat membuat sendiri di rumah dengan mencampurkan bubuk kopi dengan air panas. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Harga Obat Doxicor untuk Jerawat: Apa yang Harus Anda Ketahui?

7. Gunakan Masker Beras

Masker beras dapat membantu Anda mengatasi bekas jerawat menonjol. Masker beras akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit Anda terlihat lebih halus dan lebih lembut. Anda hanya perlu mencampurkan beras dengan air hingga menjadi bubur, lalu oleskan masker tersebut pada wajah Anda selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Gunakan Es Batu

Es batu juga dapat membantu Anda mengatasi bekas jerawat menonjol. Es batu akan membantu menutup pori-pori, sehingga bekas jerawat menonjol akan terlihat lebih halus dan lebih lembut. Gunakan es batu yang dibungkus rapi di dalam kain, lalu gosokkan pada wajah Anda selama beberapa menit. Ini akan membantu menghilangkan bengkak dan merah-merah pada wajah Anda.

9. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt adalah produk kosmetik yang aman dan efektif untuk membersihkan kulit. Masker yogurt akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan juga mencerahkan warna kulit Anda. Oleskan yogurt pada wajah Anda selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Yogurt juga dapat membantu Anda menghilangkan bengkak dan merah-merah pada wajah Anda.

10. Gunakan Toner

Toner adalah produk wajib yang harus Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat

VideoCara Efektif Mengatasi Bekas Jerawat Menonjol