Bekas Jerawat Ice Pick: Pengetahuan dan Cara Mengatasinya

Bekas Jerawat Ice Pick: Pengetahuan Dan Cara Mengatasinya
Source: bing.com

Bekas jerawat ice pick adalah jenis bekas jerawat yang menyebabkan adanya bekas jenis lubang pada wajah. Mungkin kamu sudah sering melihatnya atau bahkan mengalaminya sendiri. Apa yang sebenarnya menyebabkan bekas jerawat ice pick? Bagaimana cara mengatasinya? Sebagai panduan, berikut adalah penjelasan tentang bekas jerawat ice pick.

Apa itu Bekas Jerawat Ice Pick?

Bekas jerawat ice pick adalah jenis bekas jerawat yang berupa lubang-lubang kecil pada wajah. Ini karena ruang kulit yang ditinggalkan setelah jerawat sembuh. Bekas jerawat ini biasanya berwarna kecoklatan dan berbentuk lubang bersudut, seperti lubang yang dibuat oleh ice pick. Bekas jerawat ini biasanya terjadi pada penderita jerawat yang usia terkena jerawatnya di atas 25 tahun, atau pada orang yang mengalami jerawat yang kronis.

Karena lubang-lubang kecil ini, bekas jerawat ice pick akan menyebabkan area kulit kering dan menjadi lebih rentan terhadap infeksi. Biasanya, bekas jerawat ini tidak akan menghilang dengan sendirinya. Oleh karena itu, perawatan khusus akan diperlukan agar bekas jerawat ini bisa dihilangkan.

Penyebab Bekas Jerawat Ice Pick

Bekas jerawat ice pick biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut:

  • Jerawat kronis. Jerawat yang berlangsung lama dan tidak sembuh dengan baik dapat menyebabkan lubang-lubang kecil pada kulit.
  • Penyakit kulit lainnya seperti eksim. Penyakit kulit lainnya dapat menyebabkan lubang-lubang kecil pada kulit.
  • Penggunaan alat-alat untuk menghilangkan jerawat. Alat-alat seperti kawat, pinset, atau ice pick dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, namun dapat menyebabkan lubang-lubang kecil pada wajah.
  • Penggunaan produk yang terlalu keras. Produk yang terlalu keras seperti sabun, scrub, atau produk pelembab yang terlalu kuat dapat menyebabkan lubang-lubang kecil pada wajah.
BACA JUGA:  Keloid Jerawat: Pengetahuan Dasar dan Cara Menangani

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Ice Pick

Untuk mengatasi bekas jerawat ice pick, berikut adalah cara-cara yang dapat kamu lakukan:

  • Gunakan produk khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Produk-produk seperti serum, cream, atau masker khusus dapat membantu menghilangkan bekas jerawat ice pick.
  • Gunakan pelembab yang bagus. Pelembab yang baik akan membantu menyamarkan bekas jerawat ice pick, dan juga akan membantu menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.
  • Lakukan perawatan kulit yang rutin. Perawatan kulit yang rutin akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan lembab, sehingga bekas jerawat ice pick dapat lebih cepat hilang.
  • Cobalah perawatan laser. Perawatan laser seperti Fraxel Laser atau CO2 Laser dapat membantu menghilangkan bekas jerawat ice pick dengan lebih cepat.

Kesimpulan

Bekas jerawat ice pick adalah jenis bekas jerawat yang menyebabkan lubang-lubang kecil pada wajah. Biasanya disebabkan oleh jerawat yang berlangsung lama atau penggunaan alat-alat untuk menghilangkan jerawat. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan produk khusus untuk menghilangkan bekas jerawat, serta melakukan perawatan kulit yang rutin. Jika perawatan ini tidak cukup, kamu juga dapat mencoba perawatan laser untuk menghilangkan bekas jerawat ice pick.

VideoBekas Jerawat Ice Pick: Pengetahuan dan Cara Mengatasinya