Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi Secara Alami
Source: bing.com

Bekas jerawat hitam di pipi adalah masalah yang sangat menyebalkan bagi orang yang pernah mengalaminya. Bekas jerawat tersebut menyebabkan pipi Anda terlihat kusam, jadi tentu saja Anda ingin segera melenyapkannya. Beruntungnya, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

1. Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Putih telur memiliki kandungan protein yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Gunakan satu putih telur dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan masker ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

2. Gunakan Pasta Baking Soda

Pasta baking soda dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Baking soda bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan bekas jerawat hitam. Cara membuatnya mudah, hanya campurkan satu sendok makan baking soda dengan air secukupnya. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

BACA JUGA:  Obat Jerawat Batu Paling Ampuh Alami

3. Gunakan Masker Kefir

Masker kefir juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Kefir memiliki kandungan probiotik yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan satu sendok makan kefir dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

4. Gunakan Masker Tomat

Masker tomat juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Tomat mengandung vitamin A dan antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan satu tomat yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

5. Gunakan Masker Yogurt

Masker yogurt juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Yogurt memiliki kandungan probiotik yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

BACA JUGA:  Manfaat Vitamin E untuk Kulit Jerawat

6. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan dua sendok teh teh hijau yang sudah dicampur dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

7. Gunakan Masker Nanas

Masker nanas juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Nanas memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan satu sendok makan nanas yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

8. Gunakan Masker Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya campurkan satu sendok makan air jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Aduk hingga menjadi adonan yang berbusa. Oleskan campuran ini pada area bekas jerawat hitam di pipi Anda. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, maka Anda akan melihat hasilnya d

BACA JUGA:  Jerawat Detox Seperti Apa?

VideoCara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi Secara Alami