Cara Mengatasi Jerawat di Muka dengan Bekam

Cara Mengatasi Jerawat Di Muka Dengan Bekam
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum, khususnya di kalangan remaja. Jerawat dapat menimbulkan tidak percaya diri dan merusak penampilan. Meskipun, ada berbagai cara untuk mengatasinya, mulai dari perawatan kulit dan obat-obatan, bekam adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengobati jerawat. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan bekam untuk jerawat, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Apa Itu Bekam?

Bekam adalah teknik yang digunakan untuk menarik darah dari tubuh melalui kulit. Ini berasal dari kata Arab yang artinya “sapu”. Bekam telah digunakan sejak zaman dahulu dan telah menjadi bagian dari berbagai sistem pengobatan tradisional di seluruh dunia, termasuk China, India, dan Mesir. Bekam dapat mengobati berbagai penyakit dan masalah kesehatan, termasuk jerawat.

Bagaimana Cara Bekam Bekerja untuk Jerawat?

Prinsip utama bekam adalah untuk menarik keluar darah kotor yang dianggap sebagai penyebab masalah kesehatan. Dengan menarik darah kotor, aliran darah baru dapat membawa nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan regenerasi kulit. Ini dapat membantu mengurangi jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Apakah Bekam Aman?

Bekam adalah prosedur yang relatif aman dan mudah dilakukan. Namun, bekam tidak boleh dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman atau medis. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan aman. Pastikan untuk memilih ahli bekam yang berpengalaman dan berkualitas tinggi untuk memastikan bahwa prosedur berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan dengan Aman Bagi Kulit Sensitif

Berapa Lama Bekam Dapat Menyembuhkan Jerawat?

Waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan jerawat dengan bekam tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis jerawat, tingkat keparahan, dan usia. Meskipun, biasanya, prosedur bekam dapat membantu mengurangi jerawat dalam waktu kurang dari satu bulan. Beberapa orang mungkin perlu lebih dari satu prosedur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Apakah Ada Efek Samping yang Harus Diperhatikan?

Kebanyakan orang tidak mengalami efek samping yang serius setelah bekam. Namun, Anda mungkin mengalami beberapa efek samping sementara, seperti peradangan, ruam kulit, perubahan warna kulit, atau rasa sakit. Efek samping ini biasanya hilang dalam waktu beberapa hari. Jika Anda merasa nyeri atau tidak nyaman selama atau setelah prosedur, segera hubungi ahli bekam Anda atau dokter.

Bagaimana Saya Bisa Memastikan Bekam Saya Aman dan Berhasil?

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan yang aman dan efektif, pastikan untuk memilih ahli bekam yang berpengalaman dan berkualitas tinggi. Banyak ahli bekam juga menawarkan konsultasi gratis sebelum prosedur dimulai, jadi pastikan Anda menanyakan semua pertanyaan Anda sebelum memulai. Selain itu, pastikan untuk mengikuti semua petunjuk ahli bekam Anda setelah prosedur selesai untuk memastikan hasil yang diinginkan.

Kesimpulan

Bekam adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengobati jerawat. Ini adalah prosedur yang relatif aman dan mudah dilakukan. Namun, Anda harus memastikan untuk mendapatkan perawatan yang aman dan berkualitas tinggi dari ahli bekam yang berpengalaman. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat memastikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

VideoCara Mengatasi Jerawat di Muka dengan Bekam