Bedanya Bruntusan dan Jerawat

Bedanya Bruntusan Dan Jerawat
Source: bing.com

Apa itu Bruntusan?

Bruntusan adalah kondisi kulit yang mengandung minyak berlebih. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh kelebihan minyak yang diproduksi oleh kulit, sehingga menyebabkan jerawat, bruntusan, atau kedua-duanya. Bruntusan biasanya terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berwarna merah atau coklat pada kulit. Biasanya, bruntusan dapat terlihat pada bagian wajah dan leher. Biasanya, bruntusan dapat membuat kulit terlihat kasar, berminyak, dan memiliki tekstur yang tidak merata.

Apa itu Jerawat?

Jerawat adalah jenis peradangan kulit yang biasanya terjadi akibat kelebihan minyak pada kulit. Jerawat biasanya ditandai dengan bintik-bintik merah yang tumbuh di wajah, leher, dada, dan punggung. Jerawat disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di pori-pori kulit, yang menyebabkan pori-pori terinfeksi dan menghasilkan minyak berlebih. Jerawat dapat bervariasi dalam bentuk, dengan bentuk yang paling umum adalah bintik-bintik merah yang terkena infeksi.

Perbedaan Bruntusan dan Jerawat

Kedua kondisi ini seringkali saling berinteraksi dan bisa saling menjadi penyebab satu sama lain. Meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan yang signifikan antara bruntusan dan jerawat. Pertama, bruntusan biasanya disebabkan oleh kelebihan minyak di kulit, sementara jerawat disebabkan oleh infeksi bakteri. Kedua, bruntusan biasanya terlihat seperti bintik-bintik kecil yang tersebar, sementara jerawat lebih menonjol, berwarna merah, dan menjadi lebih parah jika tidak ditangani. Ketiga, bruntusan biasanya dapat menyebabkan kulit menjadi kasar dan berminyak, sementara jerawat dapat menyebabkan kulit menjadi teriritasi dan bengkak. Keempat, bruntusan seringkali tidak memerlukan perawatan khusus, sementara jerawat mungkin memerlukan obat-obatan atau produk khusus untuk mengurangi gejala yang disebabkannya.

BACA JUGA:  Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Penanganan Bruntusan dan Jerawat

Untuk mengatasi bruntusan dan jerawat, penting bagi Anda untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membersihkan wajah secara teratur dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selain itu, penting juga untuk menghindari menggosok wajah terlalu keras dan menggunakan produk yang kurang cocok dengan kulit Anda. Untuk penanganan lebih lanjut, Anda dapat mencoba produk-produk khusus yang dirancang untuk mengatasi bruntusan dan jerawat. Produk-produk ini dapat mengurangi kulit berminyak dan menyamarkan bintik-bintik yang disebabkan oleh bruntusan dan jerawat.

Kesimpulan

Bruntusan dan jerawat adalah kondisi kulit yang umum dan sering saling berhubungan. Meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan penting antara keduanya. Untuk mengatasi bruntusan dan jerawat, penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat, serta mencoba produk-produk khusus yang dirancang untuk mengatasinya. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menjaga kesehatan kulit Anda dengan mudah.

Kesimpulan: Bedanya Bruntusan dan Jerawat

Bruntusan dan jerawat adalah kondisi kulit yang umum. Meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan penting antara keduanya. Kondisi ini dapat dengan mudah diatasi dengan menjaga kulit tetap bersih dan sehat, serta mencoba produk-produk khusus yang dirancang untuk mengatasinya.

VideoBedanya Bruntusan dan Jerawat