Bedak untuk Jerawat, Bagaimana Cara Memilih yang Tepat?

Bedak Untuk Jerawat, Bagaimana Cara Memilih Yang Tepat?
Source: bing.com

Ada banyak sekali produk makeup di pasaran yang diiklankan sebagai pengobatan untuk jerawat. Bedak menjadi salah satu produk yang populer, karena banyak orang yang menggunakannya sebagai cara untuk menutupi atau menyamarkan jerawat. Bedak memang dapat membantu menyamarkan jerawat, namun pemilihan bedak yang tepat perlu dilakukan agar tidak semakin memperburuk kondisi jerawat.

Pemilihan Bedak yang Tepat untuk Jerawat

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan bedak tebal akan menutupi jerawat. Namun, hal ini justru dapat membuat jerawat semakin parah. Bedak tebal dapat menyumbat pori-pori, yang membuat jerawat berkembang semakin parah. Alih-alih menggunakan bedak tebal, Anda harus memilih bedak yang ringan dan mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan kulit. Bedak yang mengandung kandungan minyak, seperti minyak zaitun, minyak argan, dan minyak alpukat, dapat membantu menutupi dan melembapkan kulit kering.

Selain itu, pastikan juga untuk memilih bedak yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Bedak yang mengandung bahan seperti ekstrak teh hijau, salisilat, dan sulfur dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga jerawat dapat teratasi dengan lebih baik.

Teknik Aplikasi Bedak yang Tepat

Selain memilih bedak yang tepat untuk jerawat, cara mengaplikasikan bedak juga perlu diperhatikan. Sebelum mengaplikasikan bedak, pastikan untuk membersihkan kulit Anda dengan baik dan menggunakan pelembab. Setelah itu, gunakan kapas untuk mengaplikasikan bedak pada area yang berjerawat. Teknik yang terbaik adalah dengan menyapukan kapas dengan gerakan memutar. Jangan menggosok atau menyapukan bedak dengan gerakan memukul. Cara ini akan membuat bedak tumpah dan kurang merata. Gunakan jari untuk mengaplikasikan bedak di sekitar area bibir dan hidung.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dan Kusam

Untuk mendapatkan hasil yang natural dan lebih tahan lama, gunakan juga foundation. Aplikasikan foundation dengan cara yang sama seperti bedak, namun gunakan kuas untuk mengaplikasikannya. Gunakan juga compact powder untuk menyempurnakan hasil, dan Anda pun siap untuk pergi!

Kesimpulan

Bedak dapat membantu menutupi atau menyamarkan jerawat. Namun, Anda harus memilih bedak yang tepat dan mengaplikasikan bedak dengan tepat agar tidak semakin memperburuk kondisi jerawat. Pastikan untuk memilih bedak yang memiliki kandungan minyak yang dapat melembutkan kulit, serta bahan-bahan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Teknik yang tepat dalam mengaplikasikan bedak juga penting untuk mendapatkan hasil yang natural dan tahan lama. Dengan mengaplikasikan bedak secara benar, Anda pun siap untuk tampil cantik dan percaya diri dengan wajah bebas jerawat!

Bedak untuk Jerawat, Bagaimana Cara Memilih yang Tepat?

Bedak merupakan salah satu produk makeup yang populer, karena banyak orang yang menggunakannya sebagai cara untuk menutupi atau menyamarkan jerawat. Namun, pemilihan bedak yang tepat dan teknik mengaplikasikannya dengan benar perlu dilakukan agar tidak semakin memperburuk kondisi jerawat. Pilihlah bedak yang memiliki kandungan minyak yang dapat melembapkan kulit, serta bahan-bahan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Gunakan juga foundation dan compact powder untuk mendapatkan hasil natural dan tahan lama. Dengan menggunakan bedak dengan benar, Anda pun siap untuk tampil cantik dan percaya diri dengan wajah bebas jerawat!

VideoBedak untuk Jerawat, Bagaimana Cara Memilih yang Tepat?