Bedak untuk Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah

Bedak Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Memutihkan Wajah
Source: bing.com

Banyak wanita ingin memiliki wajah yang bersih, halus, dan putih. Untuk mencapai tujuan tersebut banyak yang menggunakan berbagai produk perawatan wajah seperti bedak. Bedak banyak dijual di pasar dengan berbagai jenis dan merk, tetapi bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah?

Kenali Bedak Anda

Sebelum membeli bedak, ada baiknya untuk mengetahui jenis bedak yang sebaiknya Anda gunakan. Bedak berbahan dasar tabur mungkin cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, sedangkan untuk yang memiliki kulit kering, gunakan bedak yang berbahan dasar krim atau bubuk. Bedak yang berbahan dasar tabur berfungsi sebagai pembentuk make up, dimana bedak krim atau bubuk berfungsi sebagai pelindung dan pelembab wajah.

Cari Bedak yang Mengandung Zat-zat yang Bermanfaat

Saat memilih bedak, pastikan untuk memilih bedak yang mengandung zat-zat bermanfaat untuk kulit. Bedak yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun atau minyak jojoba dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mengurangi keluhan jerawat. Selain itu, carilah bedak yang mengandung bahan-bahan seperti Vitamin C, E, dan collagen yang dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Jangan Lupa Memilih Berdasarkan Tingkat Kelembapan

Bedak yang tepat adalah bedak yang sesuai dengan tingkat kelembapan kulit Anda. Anda harus memilih bedak yang mengandung bahan-bahan pelembab seperti minyak jojoba atau minyak zaitun. Bahan-bahan ini akan membantu menjaga kelembapan kulit Anda agar tetap sehat dan terawat.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Facial Wash

Pilih Bedak yang Memiliki SPF

SPF atau Sun Protection Factor adalah zat yang membantu melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Anda harus memilih bedak yang mengandung SPF agar wajah Anda terlindungi dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, bedak dengan SPF juga dapat membantu menjaga warna kulit Anda tetap sehat dan terawat.

Cari Bedak yang Mengandung Antioksidan

Antioksidan adalah zat yang dapat membantu melawan radikal bebas dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Anda harus memilih bedak yang mengandung antioksidan seperti Vitamin E, Vitamin C, dan ekstrak buah-buahan yang akan membantu menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah. Selain itu, antioksidan juga akan membantu mengurangi keriput dan menjaga elastisitas kulit.

Cari Bedak yang Aman untuk Kulit

Ketika memilih bedak, pastikan untuk memilih bedak yang aman untuk kulit dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Anda harus memilih bedak yang memiliki kandungan alami dan aman untuk kulit, seperti minyak jojoba, minyak zaitun, Vitamin E, dan lain sebagainya. Dengan memilih bedak yang aman, Anda dapat meminimalkan risiko alergi dan iritasi pada wajah.

Cari Bedak yang Sesuai dengan Warna Kulit Anda

Bedak yang tepat adalah bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Anda harus memilih bedak yang dapat menutupi noda hitam dan jerawat tanpa meninggalkan warna yang terlalu terang. Anda harus memilih bedak dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar hasilnya terlihat natural.

Cari Bedak yang Tahan Lama

Anda harus memilih bedak yang tahan lama agar wajah Anda tetap terawat dan terlihat bersih sepanjang hari. Bedak yang tahan lama akan membantu Anda menghindari masalah kekeringan dan minyak berlebih di wajah. Selain itu, bedak yang tahan lama juga akan membantu Anda menjaga warna kulit yang merata.

BACA JUGA:  Pembersih dan Penyegar Sariayu untuk Jerawat

Kesimpulan

Memilih bedak yang tepat dapat membantu Anda mencapai hasil make up yang diinginkan. Anda harus memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung bahan-bahan yang aman dan bermanfaat untuk kulit. Dengan memilih bedak yang tepat, Anda dapat menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah dengan efektif dan aman.

VideoBedak untuk Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah