Beda Jerawat Hamil dan Haid

Beda Jerawat Hamil Dan Haid
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan juga kurang percaya diri. Terlebih lagi, jerawat hamil dan jerawat haid adalah masalah yang sangat umum dan bisa mengganggu. Meskipun mungkin terlihat mirip, ada beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui antara jerawat hamil dan jerawat haid.

Apa itu Jerawat Hamil?

Jerawat hamil adalah masalah kulit yang terjadi pada wanita hamil. Jerawat ini biasanya berbentuk jerawat,seperti biasa. Biasanya terjadi karena hormon yang berubah selama masa kehamilan.Jerawat hamil biasanya terjadi di sekitar dagu, leher, dan punggung. Walaupun tidak berbahaya, jerawat hamil bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan juga kurang percaya diri.

Apa itu Jerawat Haid?

Jerawat haid adalah masalah kulit yang terjadi pada wanita menstruasi. Jerawat haid ini juga berbentuk jerawat, seperti biasa. Biasanya terjadi karena hormon yang berubah selama masa menstruasi.Jerawat haid biasanya terjadi di sekitar dagu, leher, dan punggung.Walaupun tidak berbahaya, jerawat haid bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan juga kurang percaya diri.

Bagaimana Cara Menentukan Perbedaan di Antara Jerawat Hamil dan Jerawat Haid?

Untuk membedakan antara jerawat hamil dan jerawat haid, Anda perlu memperhatikan waktu dimana jerawat itu muncul. Jerawat hamil biasanya muncul selama trimester pertama kehamilan, sementara jerawat haid biasanya muncul sekitar seminggu sebelum menstruasi. Anda juga harus mengetahui bahwa jerawat hamil dan jerawat haid biasanya tidak berlangsung lama, dan kebanyakan orang menemukan bahwa mereka hilang setelah wanita melahirkan atau setelah menstruasi.

BACA JUGA:  Doa yang Bisa Menghilangkan Jerawat

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Hamil dan Jerawat Haid?

Untuk mengatasi jerawat hamil dan jerawat haid, Anda perlu menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas dari bakteri. Anda juga perlu menggunakan produk kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mencegah jerawat. Selain itu, Anda juga harus mengontrol hormon Anda dengan mengubah pola makan Anda dan mengambil suplemen yang disarankan dokter. Cara lain untuk mengatasi jerawat hamil dan jerawat haid adalah dengan melakukan terapi sinar ultraviolet. Terapi ini akan membantu Anda mengurangi kemerahan dan mengurangi bengkak di area yang terkena jerawat.

Cara Pencegahan Jerawat Hamil dan Jerawat Haid?

Untuk mencegah jerawat hamil dan jerawat haid, Anda harus menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas dari bakteri. Gunakan produk kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mencegah jerawat. Anda juga harus mengontrol hormon Anda dengan mengubah pola makan Anda dan mengambil suplemen yang disarankan dokter. Selain itu, Anda harus juga menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan dan menggunakan tabir surya yang kuat.

Kapan Harus Berobat ke Dokter?

Jika Anda mengalami jerawat hamil atau jerawat haid yang parah, maka Anda harus segera berkonsultasi ke dokter. Dokter akan meresepkan obat-obatan yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat Anda. Obat-obatan yang dapat meresepkan dokter meliputi obat oral, retinoid, dan juga obat topikal. Dokter juga akan memberikan saran tentang cara mencegah jerawat hamil dan jerawat haid.

Kesimpulan

Jerawat hamil dan jerawat haid merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh wanita. Meskipun mungkin terlihat mirip, ada beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui antara jerawat hamil dan jerawat haid. Untuk menentukan perbedaan di antara keduanya, Anda harus memperhatikan waktu dimana jerawat itu muncul. Untuk mengatasi jerawat hamil dan jerawat haid, Anda harus menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas dari bakteri, mengontrol hormon Anda dengan mengubah pola makan Anda dan mengambil suplemen yang disarankan dokter. Jika Anda mengalami jerawat yang parah, maka Anda harus segera berkonsultasi ke dokter.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat dan Bekasnya dengan Produk Oriflame

VideoBeda Jerawat Hamil dan Haid