Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum. Hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Jerawat dapat membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri, terutama pada remaja. Untungnya, ada banyak cara untuk mengobati jerawat, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat.

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengobati jerawat. Madu memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kulit dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, oleskan madu secara merata pada wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari sampai jerawat hilang.

2. Susu

Susu juga merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati jerawat. Kandungan protein dan vitamin A dalam susu dapat membantu mengurangi peradangan, menghaluskan kulit, dan mengurangi minyak berlebih. Caranya, oleskan susu dingin pada wajah secara merata, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Lemon

Lemon merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat untuk mengobati jerawat. Vitamin C dalam lemon dapat membantu mengurangi sekresi minyak berlebih dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Caranya, peras lemon dan campurkan dengan air, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

4. Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk mengobati jerawat. Kandungan vitamin A, B, C, dan E dalam aloe vera dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi peradangan. Caranya, oleskan gel aloe vera secara merata pada wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Cara Tradisional Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

5. Teh Hitam

Teh hitam juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Teh hitam mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi sekresi minyak berlebih dan menyamarkan bekas jerawat. Caranya, tuangkan teh hitam ke dalam wadah, lalu letakkan di freezer. Setelah dingin, oleskan pada wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang bermanfaat untuk mengobati jerawat. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat membantu mengurangi sekresi minyak berlebih dan menyamarkan bekas jerawat. Caranya, oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

7. Kayu Manis

Kayu manis juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Kayu manis mengandung senyawa kimia yang dapat membantu mengurangi sekresi minyak berlebih dan menyamarkan bekas jerawat. Caranya, campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan air, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

8. Tomat

Tomat juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Tomat mengandung vitamin A yang dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Caranya, blender tomat hingga halus, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

9. Mentimun

Mentimun juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Mentimun mengandung vitamin C dan asam folat yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit. Caranya, blender mentimun hingga halus, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Harga Satu Paket Acnes untuk Jerawat

10. Baking Soda

Baking soda juga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Baking soda mengandung natrium bikarbonat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, campurkan baking soda dengan air, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Kesimpulan

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan dapat membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri. Untungnya, ada banyak cara untuk mengobati jerawat, salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti madu, susu, lemon, aloe vera, teh hitam, minyak zaitun, kayu manis, tomat, mentimun, dan baking soda. Gunakan bahan alami tersebut secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

VideoCara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami