Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat

Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat
Source: bing.com

Ketika jerawat sudah sembuh, bekasnya yang mengganggu bisa sangat menyebalkan. Bagi kebanyakan orang, masalah bekas jerawat ini tak bisa dihindari. Beruntungnya, dengan bahan-bahan alami yang tersedia, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mudah.

Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Mulai dari herbal, minyak, bahkan buah-buahan. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi dan anti-oksidan yang dapat membantu mengembalikan keremajaan kulitmu.

Berikut ini adalah bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang tersedia dan efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu merupakan sumber anti-oksidan alami yang dapat membantu membersihkan pori-pori kulit, mengurangi peradangan, dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Caranya, oleskan madu pada wajah, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Lemon

Selain madu, lemon juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat bekas jerawat tidak terlihat. Caranya, buatlah ramuan dari perasan lemon dan air hangat lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Minyak ini kaya akan anti-oksidan dan vitamin E, yang dapat membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Caranya, oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur lalu bilas dengan air hangat pada pagi hari.

BACA JUGA:  Kenapa Jerawat Susah Sembuh?

4. Tomat

Tomat juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang dapat membantu mengembalikan keremajaan kulitmu. Caranya, oleskan bagian dalam tomat yang telah dihaluskan pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Putih Telur dan Mentimun

Putih telur dan mentimun merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Putih telur mengandung protein yang dapat membantu membuat kulit terasa lebih halus dan menyamarkan bekas jerawat. Sedangkan mentimun kaya akan vitamin C dan anti-oksidan yang dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya, campur putih telur dan jus mentimun, lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan anti-oksidan. Kandungan lemak dan vitamin yang terdapat dalam alpukat dapat membantu menghaluskan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Cara pemakaiannya cukup mudah, buatlah ramuan dari daging alpukat dan jus lemon, lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Teh Hijau

Teh hijau juga merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Teh hijau kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu membersihkan pori-pori kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan membantu mencerahkan kulit. Caranya, rendam teabag teh hijau dalam air hangat, lalu oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami seperti madu, lemon, minyak zaitun, tomat, putih telur, mentimun, alpukat, dan teh hijau. Semua bahan tersebut mudah didapatkan dan bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Namun, sebelum menggunakan bahan alami tersebut, pastikan bahwa kulitmu tak memiliki masalah sensitif, jangan lupa juga untuk melakukan tes sensitivitas kulit terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Apakah Mandi Subuh Bisa Menghilangkan Jerawat?

VideoBahan Alami Penghilang Bekas Jerawat