Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam

Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam
Source: bing.com

Bekas jerawat yang menghitam merupakan masalah yang umum dihadapi oleh kebanyakan orang. Bekas jerawat yang berupa warna hitam ini bisa menjadi sumber kecemasan bagi seseorang, terutama bagi mereka yang memiliki kulit yang sensitif. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

1. Menggunakan Masker Alami

Masker alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Masker alami ini terbuat dari bahan yang alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Beberapa jenis masker alami yang bisa kamu coba antara lain masker alpukat, madu, dan kunyit. Cara menggunakan masker alami ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur bahan-bahan tersebut dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

2. Gunakan Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat membantu mengurangi pigmen hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat. Vitamin C juga dapat membantu mengencangkan kulit dan membuatnya terlihat lebih muda. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti buah jeruk, tomat dan strawberry. Kamu juga bisa menggunakan produk skin care yang mengandung vitamin C. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup aplikasikan pada area yang terkena bekas jerawat.

BACA JUGA:  Jerawat Matang Boleh Dipencet, Apa Beresikonya?

3. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat membantu membersihkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil sedikit minyak zaitun dan mengoleskannya pada area yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Gunakan Masker Oatmeal

Masker oatmeal merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Oatmeal memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan masker oatmeal ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air hangat dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

5. Gunakan Es Batu

Es batu merupakan cara yang efektif untuk mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Cara menggunakan es batu ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil es batu dan mengaplikasikannya pada area yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air. Es batu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih.

6. Gunakan Masker Teh Hijau

Masker teh hijau juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti membantu mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan masker teh hijau ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur teh hijau dengan air hangat dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

7. Gunakan Tonik Buah

Tonik buah merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Tonik buah ini mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa menggunakan jus buah-buahan segar atau jus buah yang diproses, lalu aplikasikan pada area yang terkena bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

BACA JUGA:  Mengenal Obat Spironolactone untuk Jerawat

8. Gunakan Masker Lulur

Masker lulur juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Masker lulur ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti bubuk kunyit dan minyak zaitun. Cara menggunakan masker lulur ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur bahan-bahan tersebut dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

9. Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Telur mengandung protein yang dapat membantu menutrisi kulit dan membuatnya terlihat lebih bersinar. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil satu putih telur dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

10. Gunakan Masker Pati Beras

Masker pati beras merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Pati beras memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan masker pati beras ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur pati beras dengan air hangat dan mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Kesimpulan

VideoCara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam