Arti Letak Jerawat Menurut Primbon

Arti Letak Jerawat Menurut Primbon
Source: bing.com

Selain dari cara yang medis, arti letak jerawat juga dapat dilihat dari aspek kepercayaan masyarakat. Salah satu aspek kepercayaan masyarakat itu adalah primbon, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai folklores. Primbon memiliki konsep jawa yang menyatakan bahwa ada makna tertentu yang terkait dengan letak jerawat.

Primbon menyebutkan bahwa seorang yang mengalami jerawat di bagian tertentu tubuhnya mengandung makna yang berbeda. Kebanyakan orang menganggap bahwa hal ini berasal dari kepercayaan kuno yang dimiliki oleh orang-orang di masa lalu. Berikut adalah arti letak jerawat menurut primbon:

Muka

Jika jerawat berada di bagian muka, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan kemakmuran dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri muka, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kemakmuran yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan muka, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kemakmuran yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

Hidung

Jika jerawat berada di bagian hidung, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan kekayaan dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian atas hidung, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kekayaan yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian bawah hidung, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kekayaan yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

Dahi

Jika jerawat berada di bagian dahi, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan kesuksesan dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri dahi, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kesuksesan yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan dahi, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan kesuksesan yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

BACA JUGA:  Apakah Begadang Dapat Menimbulkan Jerawat?

Kening

Jika jerawat berada di bagian kening, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri kening, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan kening, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

Pipi

Jika jerawat berada di bagian pipi, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan popularitas dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri pipi, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan popularitas yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan pipi, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan popularitas yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

Dagu

Jika jerawat berada di bagian dagu, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan pengakuan dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri dagu, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan pengakuan yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan dagu, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan pengakuan yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

Leher

Jika jerawat berada di bagian leher, primbon menyebutkan bahwa hal ini sering dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan rezeki yang melimpah dalam hidupnya. Jika jerawat berada di bagian kiri leher, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan rezeki yang diperoleh dari sumber kekayaan alam, sedangkan jika jerawat berada di bagian kanan leher, maka artinya adalah orang tersebut akan mendapatkan rezeki yang diperoleh dari keahlian atau keterampilan yang dimiliki.

BACA JUGA:  Cara Mencuci Jerawat Dengan Tepat dan Aman

Kesimpulan

Secara keseluruhan, arti letak jerawat menurut primbon menyebutkan bahwa setiap letak jerawat pada tubuh manusia memiliki makna yang berbeda-beda. Arti ini bisa berupa kemakmuran, kekayaan, kesuksesan, keberuntungan, popularitas, atau pengakuan. Primbon juga menyebutkan bahwa letak jerawat ini juga bisa bergantung pada sumber kekayaan alam atau keahlian masing-masing orang. Namun, sebagian besar orang masih menganggap bahwa arti letak jerawat menurut primbon adalah sebuah legenda dan bukan sebuah fakta.

VideoArti Letak Jerawat Menurut Primbon