Apakah Terong Menyebabkan Jerawat?

Apakah Terong Menyebabkan Jerawat?
Source: bing.com

Terong adalah salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, ada kontroversi mengenai apakah terong menyebabkan jerawat atau tidak. Banyak orang berpendapat bahwa makan terong yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa terong tidak bisa menyebabkan jerawat. Ini adalah perbedaan pendapat mengenai masalah ini. Mari kita cari tahu lebih lanjut.

Faktor Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan peradangan pada kulit yang disebabkan oleh bakteri dan berbagai faktor lainnya. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat antara lain: minum alkohol, merokok, makan makanan yang berlebihan, stress, terkena sinar matahari, dan produk kosmetik yang tidak cocok. Jerawat juga dapat disebabkan oleh kelebihan minyak pada kulit.

Mengapa Terong Dituding Sebagai Penyebab Jerawat?

Beberapa orang mengatakan bahwa terong berlebihan dapat menyebabkan jerawat. Mereka juga mengatakan bahwa terong mengandung senyawa yang dapat menyebabkan pembengkakan pada kulit. Terong juga dikenal sebagai buah yang mengandung banyak karbohidrat. Karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan produksi minyak di kulit yang dapat menyebabkan jerawat.

Apakah Terong Benar-benar Menyebabkan Jerawat?

Sebelum mengatakan bahwa terong menyebabkan jerawat, Anda harus mengetahui bahwa bukti yang ada untuk menunjukkan bahwa terong benar-benar menyebabkan jerawat tidak ada. Meskipun terong mungkin mengandung karbohidrat yang berlebihan, namun mereka tidak dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa terong tidak dapat menyebabkan jerawat.

Kesimpulan

Berdasarkan penelitian, kami dapat menyimpulkan bahwa terong tidak dapat menyebabkan jerawat. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dengan makanan yang Anda konsumsi. Karena, ada beberapa makanan lain yang dapat menyebabkan jerawat. Anda juga harus menjaga kesehatan kulit Anda dengan melakukan perawatan rutin.

BACA JUGA:  Pasta Gigi Nasa untuk Jerawat

Kesimpulan

Meskipun kontroversi mengenai apakah terong menyebabkan jerawat atau tidak masih belum selesai, namun berdasarkan penelitian yang dilakukan, terong tidak dapat menyebabkan jerawat. Karena itu, jangan takut untuk mengonsumsi terong. Ingat juga untuk menjaga kesehatan kulit Anda dengan melakukan perawatan rutin.

VideoApakah Terong Menyebabkan Jerawat?