Apakah Boleh Jerawat Dikasih Lipstik?

Apakah Boleh Jerawat Dikasih Lipstik?
Source: bing.com

Ketika berbicara tentang perawatan kulit, lipstik adalah salah satu item yang sangat populer. Banyak wanita berpikir untuk menambahkan lipstik ke rutinitas perawatan kulit mereka, tetapi mereka juga perlu tahu jika mereka memiliki jerawat apakah mereka masih boleh menggunakan lipstik. Jadi, apakah boleh jerawat dikasih lipstik?

Jawabannya adalah ya. Lipstik dapat digunakan pada kulit dengan jerawat. Meskipun lipstik mungkin tidak akan menyembuhkan jerawat Anda, penggunaan lipstik yang benar dapat mencegah kondisi jerawat Anda dari memburuk. Lipstik yang tepat akan membantu Anda melindungi kulit Anda dari jerawat, dan membuat jerawat yang Anda miliki tampak lebih baik. Namun, untuk mencegah jerawat dari memburuk, Anda harus menggunakan lipstik yang tepat.

Cara Menggunakan Lipstik yang Benar pada Kulit Berjerawat

Jika Anda memiliki jerawat, lipstik yang paling tepat adalah lipstik yang bersifat non-komedogenik, yang artinya bahwa produk ini tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Lipstik non-komedogenik akan menghindari jerawat dari memburuk. Anda juga harus mencari lipstik yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, vitamin E, dan minyak jojoba. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan dapat membantu mengurangi jerawat.

Selain itu, saat Anda menggunakan lipstik yang berharga murah, Anda harus memastikan bahwa lipstik tersebut tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben. Paraben adalah bahan kimia yang ditemukan di banyak produk, namun telah terbukti memberi efek samping pada kulit, seperti menyebabkan iritasi dan jerawat. Anda juga harus memastikan bahwa lipstik tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pewarna sintetis, minyak mineral, atau pewarna alami yang dapat memburukkan kondisi jerawat Anda.

BACA JUGA:  Garnier untuk Jerawat dan Bruntusan

Cara Menggunakan Lipstik yang Benar

Selain memilih lipstik yang tepat, Anda juga harus tahu cara menggunakannya dengan benar. Pertama, Anda harus membersihkan wajah Anda dengan baik sebelum menggunakan lipstik. Ini akan membantu membersihkan pori-pori Anda sebelum menggunakan lipstik. Selain itu, Anda harus selalu menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap lembab. Sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung bahan alami seperti minyak zaitun atau minyak jojoba.

Selanjutnya, sebelum mengaplikasikan lipstik, Anda harus memastikan bahwa wajah Anda telah kering. Jika Anda menggunakan lipstik pada kulit yang basah, lipstik akan menyumbat pori-pori Anda dan dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya gunakan tissue untuk menghapus kelebihan minyak di wajah Anda sebelum mengaplikasikan lipstik. Ini akan membantu mencegah lipstik dari menyumbat pori-pori Anda.

Setelah itu, Anda dapat mulai mengaplikasikan lipstik. Gunakan teknik yang benar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Sebaiknya gunakan spons tipis untuk mengaplikasikan lipstik secara merata. Jangan lupa untuk membersihkan spons setiap kali Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakan sikat, sebaiknya gunakan sikat yang steril untuk mencegah bakteri menempel pada sikat.

Anda juga harus menggunakan lipstik yang berwarna gelap di area jerawat Anda. Ini akan membantu menyamarkan jerawat Anda dan memberi tampilan yang lebih segar pada wajah Anda. Namun, Anda harus berhati-hati dan jangan mengaplikasikan lipstik terlalu tebal. Jika Anda melakukannya, lipstik dapat berkumpul di area jerawat Anda dan dapat menyebabkan jerawat memburuk.

Kesimpulan

Jadi, lipstik dapat digunakan pada kulit berjerawat. Namun, Anda harus memastikan untuk memilih dan menggunakan lipstik dengan benar untuk mencegah jerawat dari memburuk. Gunakan lipstik yang bersifat non-komedogenik dan mengandung bahan alami seperti minyak zaitun, vitamin E, dan minyak jojoba. Gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan lipstik, dan gunakan teknik yang benar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat di Bibir yang Aman dan Efektif

VideoApakah Boleh Jerawat Dikasih Lipstik?