Apa yang Harus Dilakukan Jika Jerawat Berdarah?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Jerawat Berdarah?
Source: bing.com

Mendapatkan jerawat dapat menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tapi tahukah Anda bahwa jerawat berdarah, yang juga dikenal sebagai jerawat eritema, adalah jenis jerawat yang lebih serius? Jerawat berdarah adalah lesi berwarna merah tua yang mengandung cairan berwarna merah muda yang keluar dari jerawat. Jika Anda memiliki jerawat berdarah, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah Anda.

Pertama, Bersihkan Area Jerawat

Pertama-tama, Anda perlu membersihkan daerah jerawat. Anda dapat melakukannya dengan membilas daerah dengan air hangat. Ini akan membantu Anda membersihkan racun dan bakteri yang mungkin terkumpul di sekitar jerawat. Setelahnya, Anda harus mengeringkan daerah dengan baik menggunakan tisu atau handuk halus. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak mengusap terlalu keras agar tidak merusak kulit Anda.

Kedua, Gunakan Produk Penghilang Jerawat

Setelah Anda membersihkan daerah jerawat, Anda bisa mencoba produk penghilang jerawat. Produk ini membantu mengurangi jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat berdarah. Anda dapat menemukan produk penghilang jerawat di toko-toko obat atau di toko kosmetik. Anda juga perlu membaca petunjuk penggunaan produk ini dengan baik agar Anda dapat menggunakannya dengan benar.

Ketiga, Gunakan Masker Jerawat

Selain menggunakan produk penghilang jerawat, Anda juga dapat menggunakan masker jerawat untuk membantu mengurangi jerawat berdarah. Masker jerawat dapat membantu mengurangi kemerahan dan membantu menyembuhkan jerawat berdarah. Anda dapat membeli masker jerawat di toko kosmetik atau di toko obat. Anda juga dapat membuat masker jerawat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti kentang, madu, dan lemon.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Bekas Jerawat yang Merah

Keempat, Tingkatkan Konsumsi Air Putih

Konsumsi air putih yang cukup sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Air putih dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan membantu membersihkan pori-pori kulit. Dengan meningkatkan asupan air putih, Anda akan membantu mengurangi jerawat berdarah dan membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Kelima, Kurangi Stres

Stres adalah salah satu penyebab utama jerawat. Jadi, jika Anda ingin mengurangi jerawat berdarah, Anda harus mencoba untuk melawan stres. Anda dapat melakukannya dengan berolahraga, meditasi, atau berbicara dengan orang lain tentang masalah Anda. Ini dapat membantu Anda meningkatkan kualitas hidup Anda dan membantu Anda menjaga kesehatan kulit Anda.

Keenam, Gunakan Sunblock

Sinar matahari dapat menyebabkan jerawat berdarah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencegah jerawat berdarah, Anda harus selalu menggunakan sunblock saat Anda berada di luar. Sunblock dapat membantu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan juga dapat membantu mengurangi risiko jerawat berdarah.

Ketujuh, Jauhkan Diri dari Alkohol dan Merokok

Alkohol dan merokok adalah faktor risiko utama untuk jerawat berdarah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi risiko jerawat berdarah, Anda harus menghindari alkohol dan merokok. Ini dapat membantu Anda menjaga kulit Anda tetap sehat dan juga membantu mengurangi risiko jerawat berdarah.

Kedelapan, Jauhi Produk Berminyak

Minyak adalah salah satu faktor risiko utama untuk jerawat berdarah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi risiko jerawat berdarah, Anda harus menghindari produk berminyak seperti minyak wajah dan minyak rambut. Ini dapat membantu Anda menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat.

Kesembilan, Jangan Gores-Gores Jerawat

Jangan pernah mencoba untuk menggores atau menekan jerawat berdarah. Ini dapat memicu peradangan dan membuat masalah jerawat semakin buruk. Selain itu, jika Anda memiliki jerawat berdarah, Anda harus menghindari menggunakan kapas, karena ini dapat membuat jerawat semakin parah.

BACA JUGA:  Penyebab Jerawat Batu di Pipi

Kesepuluh, Periksakan Kondisi Jerawat Anda ke Dokter Spesialis Kulit

Jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat berdarah tetapi masalah Anda belum teratasi, mungkin Anda harus memeriksakan kondisi jerawat Anda ke dokter spesialis kulit. Dokter spesialis kulit akan dapat memberikan nasihat yang tepat dan mungkin meresepkan obat untuk membantu Anda mengatasi masalah jerawat berdarah.

Kesimpulan

Jerawat berdarah adalah masalah kulit yang cukup serius. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi jerawat berdarah, seperti membersihkan daerah jerawat, menggunakan produk penghilang jerawat, menggunakan masker jerawat, meningkatkan konsumsi air putih, mengurangi stres, menggunakan sunblock, menghindari alkohol dan merokok, menghindari produk berminyak, dan jangan menggores jerawat. Jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat berdarah tetapi masalah Anda belum teratasi, Anda harus memeriksakan kondisi

VideoApa yang Harus Dilakukan Jika Jerawat Berdarah?