Kerusakan Kulit Akibat Memecahkan Jerawat di Hidung

Kerusakan Kulit Akibat Memecahkan Jerawat Di Hidung
Source: bing.com

Jerawat di hidung adalah masalah yang cukup umum di kalangan remaja. Meskipun Anda tahu bahwa tidak seharusnya Anda mencoba memecahkan jerawat tersebut, rasa ingin tahu dan rasa malu karena tampilan mungkin membuat Anda melakukannya. Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa memecahkan jerawat di hidung bisa menimbulkan kerusakan kulit yang serius.

Kerusakan Kulit Akibat Melakukan Squeeze

Squeezing akibat memecahkan jerawat, dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Hal tersebut bisa menimbulkan infeksi, menyebabkan luka bakar, dan menyebabkan bekas luka. Dokter kulit menyarankan untuk tetap menghindari squeezing, karena dapat menyebabkan luka bakar yang dapat menyebabkan bekas luka. Selain itu, infeksi yang disebabkan oleh squeezing juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Infeksi bisa menyebabkan kulit menjadi merah, bengkak, perih, dan terasa nyeri.

Kerusakan Jaringan Sel Akibat Memecahkan Jerawat

Kerusakan jaringan sel juga dapat terjadi akibat memecahkan jerawat di hidung. Jika Anda melakukan squeezing yang terlalu kuat, maka hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan sel. Hal ini dapat menyebabkan jaringan sel mati dan menyebabkan luka bakar. Jika luka bakar terjadi, maka bekas luka yang akan tinggal bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan sel.

Kerusakan Mata

Selain itu, squeezing juga dapat menyebabkan kerusakan pada mata akibat memecahkan jerawat di hidung. Ketika Anda melakukan squeezing, maka ada kemungkinan bahwa Anda juga akan menyentuh bagian mata. Hal ini dapat menyebabkan iritasi mata dan menyebabkan penglihatan kabur. Selain itu, jika Anda tidak membersihkan tangan Anda dengan benar sebelum squeezing, maka bakteri dan kuman yang ada di tangan Anda dapat menyebar ke mata dan menyebabkan infeksi.

BACA JUGA:  Mengenal Melanox Jerawat dan Cara Mengatasinya

Kerusakan Pada Lapisan Kepala

Selain kerusakan pada mata, squeezing juga dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan kepala. Hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, yang dapat menyebabkan ruam dan bahkan bisa menyebabkan infeksi. Infeksi di lapisan kepala juga dapat menyebabkan rambut rontok dan bahkan bisa menyebabkan kebotakan jika berlangsung lama.

Kerusakan Pembuluh Darah

Kerusakan pembuluh darah juga dapat terjadi akibat memecahkan jerawat di hidung. Ketika Anda melakukan squeezing, Anda mungkin akan menekan terlalu keras dan menyebabkan luka bakar. Luka bakar ini akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah yang akan berdampak buruk pada kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain itu, kerusakan pembuluh darah juga dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit.

Kerusakan Pada Struktur Wajah

Kerusakan pada struktur wajah juga dapat terjadi akibat memecahkan jerawat di hidung. Saat Anda melakukan squeezing, maka Anda bisa menekan too hard dan menyebabkan kerusakan pada jaringan ikat. Kerusakan jaringan ikat ini akan menyebabkan keriput dan kulit yang kendur. Selain itu, kerusakan ini juga akan menyebabkan wajah menjadi tidak beraturan dan menyebabkan wajah menjadi kurang menarik.

Kerusakan Pada Kulit

Kerusakan pada kulit juga dapat terjadi akibat memecahkan jerawat di hidung. Hal ini terutama terjadi ketika Anda melakukan squeezing yang terlalu kuat. Squeezing yang terlalu kuat akan menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit. Kerusakan ini akan menghambat proses pemulihan kulit dan bahkan bisa menyebabkan bekas luka. Selain itu, kerusakan pada kulit juga akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Kesimpulan

Memecahkan jerawat di hidung bukanlah cara yang baik untuk membersihkan kulit. Hal ini akan menyebabkan kerusakan yang serius pada kulit, mata, dan struktur wajah. Selain itu, kerusakan jaringan sel, pembuluh darah, dan lapisan kulit juga dapat terjadi akibat memecahkan jerawat tersebut. Itulah sebabnya mengapa Anda harus berhati-hati dan menghindari memecahkan jerawat di hidung.

BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

VideoKerusakan Kulit Akibat Memecahkan Jerawat di Hidung