5 Obat Tradisional untuk mengatasi Jerawat dan Acne

5 Obat Tradisional Untuk Mengatasi Jerawat Dan Acne
Source: bing.com

Jerawat dan Acne adalah masalah yang umum terjadi pada kulit. Sebagian besar orang mengalaminya di masa remaja, namun ada juga yang mengalaminya di usia dewasa. Jerawat muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kotoran, dan bakteri. Akibatnya, kulit menjadi meradang dan inflamasi. Acne juga dapat menimbulkan bekas luka di wajah.

Untuk mengatasi jerawat dan Acne, banyak obat tradisional yang tersedia. Berikut ini adalah 5 obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan acne:

1. Madu

Madu merupakan obat yang paling populer untuk mengatasi jerawat dan Acne. Madu memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan radang kulit akibat jerawat dan Acne. Madu juga berkhasiat untuk mengontrol minyak berlebih dan mengurangi pembentukan jerawat. Cara pemakaiannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan madu secara merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Lalu, bersihkan dengan air bersih.

2. Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Cara pemakaiannya cukup mudah. Anda hanya perlu merendam kantong teh hijau dalam air panas selama 10 menit. Lalu, tempelkan kantong teh pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal memiliki efek pembersih yang dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengambil jus jeruk nipis dan mengoleskannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih. Anda juga dapat mencampurkan jus jeruk nipis dengan air dan madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah.

BACA JUGA:  Bahan yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan radang kulit akibat jerawat dan Acne. Minyak zaitun juga memiliki sifat antiseptik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Lalu, bersihkan dengan air bersih.

5. Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang dapat membantu mengatasi jerawat dan Acne. Tomat mengandung vitamin A dan C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan. Selain itu, tomat juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan radang kulit akibat jerawat dan Acne. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghancurkan tomat dan mengoleskannya pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Kesimpulan

Jerawat dan Acne adalah masalah yang umum terjadi pada kulit. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan obat tradisional seperti madu, teh hijau, jeruk nipis, minyak zaitun, dan tomat. Semua bahan-bahan tersebut sudah terbukti efektif dalam mengatasi jerawat dan Acne. Namun, pastikan Anda menggunakannya dengan benar agar hasil yang didapat dapat maksimal.

Video5 Obat Tradisional untuk mengatasi Jerawat dan Acne