Masker Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Masker Alami Hilangkan Bekas Jerawat
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Bagi yang mengalami jerawat, menghilangkan bekas jerawat juga merupakan hal yang diinginkan. Masker alami dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah. Berikut beberapa jenis masker alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masker Alami dengan Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan anti bakteri dan antioksidan di dalamnya membantu mengurangi infeksi, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh air hangat. Aduk hingga rata, lalu usapkan masker pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa menggunakan masker madu ini setiap hari.

Masker Alami dengan Tepung Terigu

Tepung terigu juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh tepung terigu dengan air hangat hingga menjadi pasta. Usapkan masker ini pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukannya setiap hari untuk hasil maksimal.

Masker Alami dengan Lemon

Lemon adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C di dalamnya membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu sendok teh jus lemon, lalu usapkan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:  Review Sariayu Pembersih Jerawat

Masker Alami dengan Aloe Vera

Aloe vera adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya membantu mengurangi jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel aloe vera, lalu usapkan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

Masker Alami dengan Tomat

Tomat juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan antioksidan di dalamnya membantu mengurangi radikal bebas, mencerahkan kulit, dan mengatasi masalah jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu buah tomat, lalu haluskan hingga menjadi pasta. Usapkan masker ini pada bagian yang berjerawat, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

Masker Alami dengan Yogurt

Yogurt juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan probiotik di dalamnya membantu mengurangi infeksi dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok teh madu. Aduk hingga rata, lalu usapkan masker ini pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

Masker Alami dengan Susu

Susu juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A, B, dan C di dalamnya membantu mencerahkan kulit, mengurangi infeksi, dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh susu dengan satu sendok teh air hangat. Aduk hingga rata, lalu usapkan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:  Manfaat Masker Wardah Untuk Jerawat dan Komedo

Masker Alami dengan Kefir

Kefir juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan probiotik dan anti bakteri di dalamnya membantu mengurangi infeksi, mencerahkan kulit, dan melembabkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan kefir dengan satu sendok teh air hangat. Aduk hingga rata, lalu usapkan masker ini pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini selama 2-3 kali seminggu.

Kesimpulan

Masker alami adalah cara yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa melakukan masker alami dengan madu, tepung terigu, lemon, aloe vera, tomat, yogurt, susu, atau kefir. Selalu gunakan air hangat untuk mencuci wajah setelah menggunakan masker alami ini. Dengan rutin melakukan masker alami ini, bekas jerawat akan hilang dengan cepat dan efektif.

VideoMasker Alami Hilangkan Bekas Jerawat