Jenis-jenis Jerawat dan Fotonya

Jenis-Jenis Jerawat Dan Fotonya
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan banyak dialami oleh orang-orang di seluruh dunia. Kebanyakan orang mengalami jerawat saat remaja, meskipun orang dewasa juga bisa mengalaminya. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk stres, lingkungan, kondisi kulit, dan obat-obatan tertentu. Mereka juga dapat datang dalam berbagai jenis, bentuk, dan ukuran. Berikut adalah jenis-jenis jerawat yang paling umum, beserta gambar yang menggambarkan masing-masing.

Komedo Terbuka

Komedo terbuka adalah jenis jerawat yang paling umum. Mereka adalah bintik hitam atau putih kecil yang biasanya muncul di bagian atas permukaan kulit. Komedo terbuka disebabkan oleh penumpukan minyak, kulit mati, dan bakteri. Mereka biasanya terlihat seperti bintik hitam kecil atau putih, yang disebut komedo hitam atau komedo putih. Biasanya, mereka tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal, meskipun beberapa orang mungkin merasa gatal di sekitar area tersebut.

Komedo Tertutup

Komedo tertutup adalah jenis jerawat yang umum dan lebih berbahaya daripada komedo terbuka. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan muncul di permukaan kulit. Komedo tertutup disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Biasanya, mereka lebih panjang dan lebih besar daripada komedo terbuka, dan mereka bisa menjadi sangat gatal. Mereka juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Whiteheads

Whiteheads adalah jenis jerawat yang muncul di permukaan kulit. Mereka disebabkan oleh penumpukan minyak, kulit mati, dan bakteri di bawah permukaan kulit. Whiteheads adalah bintik putih kecil, dan mereka biasanya tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal. Namun, beberapa orang mungkin merasa gatal di sekitar area tersebut.

BACA JUGA:  Manfaat Obat Clindamycin untuk Jerawat

Jerawat Batu

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada komedo terbuka dan whiteheads. Mereka biasanya muncul di bagian atas permukaan kulit. Jerawat batu disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan lebih besar daripada komedo terbuka dan whiteheads. Jerawat batu juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Jerawat Inflamasi

Jerawat inflamasi adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada jerawat batu. Mereka biasanya muncul di permukaan kulit. Jerawat inflamasi disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah dan lebih besar daripada jerawat batu. Jerawat inflamasi juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Jerawat Keloid

Jerawat keloid adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada jerawat inflamasi. Mereka biasanya muncul di permukaan kulit. Jerawat keloid disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan lebih besar daripada jerawat inflamasi. Jerawat keloid juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Jerawat Nodul

Jerawat nodul adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada jerawat keloid. Mereka biasanya muncul di permukaan kulit. Jerawat nodul disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan lebih besar daripada jerawat keloid. Jerawat nodul juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Papule

Papule adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada jerawat nodul. Mereka biasanya muncul di permukaan kulit. Papule disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan lebih besar daripada jerawat nodul. Papule juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

BACA JUGA:  Jerawat Kecil Kecil dan Gatal

Pustule

Pustule adalah jenis jerawat yang lebih berbahaya dan lebih berbahaya daripada papule. Mereka biasanya muncul di permukaan kulit. Pustule disebabkan oleh minyak, kulit mati, dan bakteri yang menumpuk di bawah permukaan kulit. Mereka biasanya berwarna merah atau hitam dan lebih besar daripada papule. Pustule juga bisa menyebabkan keradangan di sekitar area yang terkena.

Kesimpulan

Ada banyak jenis jerawat yang berbeda yang bisa dialami orang. Setiap jenis jerawat memiliki karakteristiknya sendiri, dan mereka semua dapat menyebabkan iritasi dan keradangan di sekitar area yang terkena. Untuk menghilangkan jerawat, Anda harus mengenali jenis jerawat yang Anda alami dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya. Sebaiknya Anda juga menghindari penggunaan produk kosmetik yang berlebihan dan memastikan Anda membersihkan wajah Anda secara teratur untuk mengurangi risiko jerawat.

VideoJenis-jenis Jerawat dan Fotonya